Warga Sidimpuan Temukan 116 Peluru Aktif di Rumah Kosong

Warga Sidimpuan Temukan 116 Peluru Aktif di Rumah Kosong
Penemuan 116 peluru aktif. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Seorang warga menemukan ratusan amunisi aktif di rumah yang sudah lama tak berpenghuni di Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Rabu (25/05).

Warga Hutaimbaru, Padangsidimpuan, Jahwari Siregar (55) menemukan amunisi aktif saat membersihkan rumah kosong yang dulu ditempati oleh orang tuanya, dan sekarang berencana ingin menempati rumah tersebut.

"Saat membersihkan saya menemukan kotak kardus yang berisikan ratusan amunisi, diduga peninggalan orang tua saya. Sebelumnya orang tua saya merupakan pensiunan TNI," katanya.

Almarhum Purnawirawan Serma Parhanuddin yang merupakan orang tua Jahwari meninggal pada tahun 2009, dan ibu 2016 semenjak itu rumah tersebut tak berpenghuni.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE mengatakan, Jahwari Siregar sudah menyerahkan amunisi aktif yang ditemukan ke Polsek Hutaimbaru.

"Setelah Jahwari diinterogasi dan mencek TKP, Polsek Hutaimbaru membuat serah terima penyerahan amunisi yang ditemukan dan diamankan di Bag Log Polres Padangsidimpuan," katanya.

Adapun jenis amunisi aktif yang ditemukan, peluru aktif diameter 3,5 mm 42 butir, peluru aktif diameter 4,5 mm 7 butir, peluru aktif diameter 9,5 mm 67 butir. Jumlah keseluruhan yang ditemukan sebanyak 116 butir.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi