KONI Medan Bakal Gelar Porkot XII

KONI Medan Bakal Gelar Porkot XII
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi memimpin rapat persiapan Porkot Medan 2022 di ruang rapat Sekretariat KONI Medan (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, pihaknya kembali menggelar arena multi event Pekan Olahraga Kota (Porkot) XII Tahun 2022, setelah vakum 2 tahun karena pandemi Covid-19.

Melihat pandemi yang telah mereda, maka KONI Medan memutuskan tahun ini melaksanakan Porkot Medan XII Tahun 2022 yang dijadwalkan berlangsung 6 sampai 13 Agustus. Porkot 2022 mempertandingkan tak kurang dari 30 cabor. Hal itu dikatakan Eddy H Sibarani, Minggu (29/05/2022).

Disebutkan, dalam rangkaian pelaksanaan, KONI Medan juga telah melakukan rapat Koordinasi dan Konsultasi persiapan Porkot Medan XII Tahun 2022 yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat KONI Medan, Teladan pada Jumat (27/05/2022) sore. Rapat dihadiri Ketua Pengcab/Pengkot dan Koordinator KONI Kecamatan yang semuanya menyatakan siap menggelar dan menyukseskannya.

Menurut Eddy Sibarani, Porkot Medan 2022 mempertandingkan sekitar 30 cabor, yakni cabor selain yang dipertandingkan di Porprovsu. Karena untuk cabor-cabor Porprovsu, KONI Medan menyelenggarakan Piala Wali Kota Medan 2022 sebagai arena persiapan.

“Seperti diketahui arena seleksi, serta promosi dan degradasi atlet-atlet ke PON XXI Tahun 2024 ada tiga, yakni Porprovsu, Kejurda dan Selekda. Maka, Porkot Medan 2022 dengan peserta 21 kecamatan mempertandingkan cabor-cabor yang akan tanding di kejurda, dan selekda. Sekitar 30-an cabor di luar 17 cabor pada Porprovsu,” ucap Eddy Sibarani.

“Semuanya masih dalam rangkaian KONI Medan dalam mempersiapkan atlet-atlet ke PON XXI yang berlangsung di Aceh-Sumut. Mengingat selama ini Kota Medan berkontribusi atas 70 persen atlet-atlet Sumut yang bertanding di PON XXI,” jelasnya lagi seraya menambahkan ada 60 cabor dipertandingkan di PON 2024.

Ketua Umum KONI Medan yakin Porkot Medan 2022 bakal sukses seperti gelaran yang sudah-sudah. “Kegiatan akan menjadi Porkot ke-12. Sebelumnya sudah 11 kali dilaksanakan, jadi kita hanya butuh komitmen dan keseriusan agar bisa berjalan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Adapun tahapan kegiatan Porkot Medan 2022 sudah dimulai pada 6 Juni dengan pendaftaran peserta yang berlangsung sampai 2 Juli. “Pendaftaran atlet bisa dilakukan melalui Pengcab/Pengkot, lewat Koordinator KONI Kecamatan atau langsung ke KONI Medan yang seterusnya akan diverifikasi,” terang Ketua Umum KONI Medan.

Acara Pembukaan pada 6 Agustus, rangkaian pertandingan seluruh cabor 7 sampai 12 Agustus dan Penutupan pada 13 Agustus. “Gelaran Porkot Medan 2022 mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM yang akan hadir di acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan,” ungka Eddy Sibarani lagi.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi