Minibus Penumpang Tabrak Truk Berhenti, 2 Orang Tewas

Minibus Penumpang Tabrak Truk Berhenti, 2 Orang Tewas
Minibus penumpang tabrak truk (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pagarmerbau - Satu unit minibus penumpang Parisma Jaya jenis L-300 menghantam truk Fuso yang lagi berhenti di Jalan Umum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Desa Sukmandi Hulu, Kecamatan Pagarmerbau, Deliserdang, Senin (11/7).

Akibatnya dua orang meninggal dunia di tempat. Sedangkan beberapa orang penumpang mengalami luka serius dan saat ini dirujuk ke rumah sakit di Lubukpakam untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Laka Satlantas Polresta Deliserdang, IPTU Khairil Anwar yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ya, kejadian pukul 05.00 WIB. Dugaan sementara sopir minibus mengantuk sehingga terjadi laka lantas tersebut,” terangnya.

Kata dia, dari peristiwa itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia atas nama Heny Purba warga Jalan Melanton Siregar, Psr Dolok Sanggul, dan Minar Sulastri Purba, warga Dolok Sungkit, Desa Nagasaribu 1, Kec. Lintong Nihuta.

Sementara 6 orang lagi penumpang dirujuk ke RSU Amri Tambunan dan RS Sarimutiara Lubukpakam. Kronologis kejadian menurut data sementara, minibus yang dikemudikan JPS melaju kencang dari arah Tebingtinggi tujuan Medan.

Namun dugaan sementara yang bersangkutan ngantuk sehingga tidak melihat truk Fuso berhenti di pinggir jalan yang dikemudikan Susandi. Akibatnya, seketika ditabrak dari belakang hingga kondisi minibus ringsek.

"Saat ini sudah kita amankan sopir minibus begitu juga mobilnya, dan saat ini Polresta Deliserdang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan mayat korban masih di RS Deliserdang untuk menunggu keluarga,“ tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi