Miris, Murid SD di Padangsidimpuan Naiki Pagar Tembok untuk Sekolah

Miris,  Murid SD di Padangsidimpuan Naiki Pagar Tembok untuk Sekolah
Murid SD di Padangsidimpuan Naiki Pagar Tembok untuk Sekolah. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Sejumlah anak terpaksa menaiki pagar demi berangkat sekolah di Lingkungan Dua, Kampung Salak, Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Senin (11/07).

Hal ini disebabkan salah seorang warga pemilik salah satu hotel membangun pagar persis di jalan yang biasa dilewati oleh anak sekolah berjumlah enam orang yang terdiri lima keluarga dan tak bisa keluar rumah.

Sehingga saat ini jalan yang biasa dilewati warga sedang ditembok dan pada pagi hari tampak sejumlah anak sekolah tersebut bersusah payah untuk keluar rumah menuju sekolah.

Komaria Harahap (60), salah satu warga menyebutkan dirinya sudah tinggal di rumah tersebut lebih dari 30 tahun yang saat ini jalan yang mereka lalui ditembok.

"Sudah 30 tahun disini. dan terpaksa naik pagar jika keluar rumah," katanya.

Camat Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menyebutkan pihaknya Selasa (12/07) setelah dari Polres akan ke lokasi bersama Lurah.

"Besok setelah dari Polres saya ke lokasi lagi bersama lurah, pak," kata Nanda Alvina.

Sedangkan kelima keluarga rersebut yakni Yusuf Nasution (42), Bitcar Pakpahan (54), Sumarto Pakpahan (52), Komaria Harahap (60), Komaria Harahap (60).

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi