Harry Styles Raih Mercury Prize Pertamanya

Harry Styles Raih Mercury Prize Pertamanya
Harry Styles (WENN/Phil Lewis)

Analisadaily.com, Inggris - Harry Styles telah mendapatkan Mercury Prize pertamanya dengan nominasi 'Free Now'. Album solo ketiga mantan bintang One Direction, "Harry's House", telah terpilih untuk penghargaan musik bergengsi, membuat daftar 10 Album Terbaik Tahun Ini.

Pelantun "As It Was" akan bersaing dengan "Seventeen Going Under" Sam Fender dan Little Simz "Sometimes I Might Be Introvert" untuk dinobatkan sebagai pemenang keseluruhan hadiah pada 8 September di London. Eventim Apollo, Hammersmith.

Self Esteem, Joy Crookes, Fergus McCreadie, Gwenno, Jessie Buckley dan Bernard Butler, Kojey Radical, Nova Twins, Wet Leg and Yard Act juga masuk daftar pendek.

Panel juri, yang terdiri dari musisi Anna Calvi, Jamie Cullum dan Loyle Carner, dan diketuai oleh Head of Music, 6 Music and Radio 2 Jeff Smith, berkomentar.

"Mendapatkan 12 album tahun ini tidak mudah, hanya karena ada begitu banyak yang luar biasa untuk dipilih. Itu menjadi bukti bahwa musik Inggris dan Irlandia berkembang pesat selama periode yang tidak menentu dalam sejarah, dengan album-album yang dipilih mencakup segala hal mulai dari pop imajinatif hingga rap perintis hingga folk-rock berbahasa Cornish," kata Jeff dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (26/7).

"Kami merasa bahwa 12 album luar biasa ini masing-masing memiliki sesuatu untuk dikatakan secara artistik dan sosial, semuanya dengan cara mereka sendiri yang unik dan memperkaya. Sekarang tiba bagian yang sangat sulit memilih hanya satu pemenang keseluruhan," sambungnya.

Pertunjukan Penghargaan 2022 akan menampilkan pertunjukan langsung dari banyak artis terpilih dan malam itu akan berujung pada pengumuman pemenang keseluruhan Hadiah Mercury 2022 dengan Album 'Free Now' Tahun Ini. Tiket tersedia di www.eventimapollo.com .

Mitra siaran Hadiah, BBC Music, akan meliput acara tersebut di BBC TV, BBC Radio 6 Music, online dan media sosial. Mitra digital Amazon Music akan menyediakan daftar putar dan program mulai sekarang hingga Acara Penghargaan.

Mercury Prize 2021 diberikan kepada Arlo Parks untuk album studio debutnya yang banyak dipuji "Collapsed in Sunbeams".

10 Album Terbaik Tahun Ini:

Fergus McCreadie - "Forest Floor"

Gwenno - "Tresor"

Harry Styles - "Harry's House"

Jessie Buckley and Bernard Butler - "For All Our Days That Tear the Heart"

Joy Crookes - "Skin"

Kojey Radical - "Reason to Smile"

Little Simz - "Sometimes I Might Be Introvert"

Nova Twins - "Supernova"

Sam Fender - "Seventeen Going Under"

Self Esteem - "Prioritise Pleasure"

Wet Leg - "Wet Leg"

Yard Act - "The Overload"

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi