Imom Soleh Siregar Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Sumatera Utara

Imom Soleh Siregar Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Sumatera Utara
Imom Soleh Siregar (Baju Batik) diabdikan bersama dengan Pembina Sapri Romadona. (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Salah seorang pelajar SMA Negeri 1 Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara, Imom Soleh Siregar terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Sumatera Utara Tahun 2022 pada tanggal 17 Agustus 2022.

Imom Siregar, warga lingkungan IV Kelurahan Pasar Gunung Tua ini dipastikan menjadi anggota Paskibraka Tingkat Sumatera Utara setelah mengikuti serangkaian seleksi ditingkat nasional Kabupaten Paluta dan Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah,tahun ini siswa kita dari SMA Negeri 1 Padang Bolak Kabupaten Paluta lulus seleksi untuk anggota Paskibraka di tingkat Sumut," ujar Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Parulian, Kamis (28/7).

Pembina, Sapri Romadona Harahap, mengaku bersyukur dan bangga atas terpilihnya seorang siswi SMAN 1 Padang Bolak sebagai anggota Paskibra untuk tingkat Provinsi.

“Kita bersyukur dan bangga karena sudah terpilih seorang siswa terbaik kita sebagai anggota Paskibra di tingkat Provinsi dan akan membawa nama Paluta dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 pada bulan Agustus 2022 mendatang,” kata Darajat.

Lanjutnya hasil seleksi calon anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Utara ini menggembirakan bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Padang Bolak serta menambah daftar pelajar dari SMA negeri 1 Padang Bolak menjadi anggota Paskibraka menjadi salah satu utusan di tingkat Sumut.

"Dalam beberapa hari kedepan, siswa kita ini akan mempersiapkan diri berangkat ke Medan dan akan mengikuti pembekalan serta latihan," kata dia.

Keberhasilannya tentu kembali menjadikan nama SMAN 1 Padang Bolak harum di tingkat Sumut. Sebab pada tahun 2021 lalu, Siti Aisyah Tanjung juga terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Sumatera Utara.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi