Pengurus KBSI USU Dilantik, Ketua Fahreza Hidayat: Aspiratif, Inovatif dan Bersinergi Berasas Kekeluargaan

Pengurus KBSI USU Dilantik, Ketua Fahreza Hidayat: Aspiratif, Inovatif dan Bersinergi Berasas Kekeluargaan
Pengurus KBSI USU Dilantik. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia (KBSI) periode 2022-2023 resmi dilantik, Jumat (5/8) di Gedung Pagelaran, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Fahreza Hidayat yang dilantik menjadi ketua mengatakan pelantikan ini mengambil tema “Tegakkan Solidaritas, Tingkatkan Kualitas". Acara ini disambut baik oleh para dosen Sastra Indonesia dan para alumni Sastra Indonesia.

Pada sambutan pertamanya, Fahreza menekankan bahwa di kepengurusan yang akan dipimpinnya akan mengedepankan kepemimpinan yang aspiratif, inovatif dan bersinergi dengan berasaskan kekeluargaan.

"Pengurus KBSI yang dilantik ada sekitar 99 orang, dan kami bertekad untuk melakukan pembaharuan serta berkolaborasi dengan ikatan mahasiswa program studi di lingkungan FIB USU," ujar Fahreza.

Fahreza menekankan dalam periode kepengurusannya akan melakukan yang terbaik, meneruskan kebijakan positif dari pengurus sebelumnya dan lebih meningkatkannya.

Ketua Prodi Sastra Indonesia, Dr. Dwi Widayati, M.Hum mengatakan, bahwa KBSI merupakan suatu organisasi mahasiswa yang bisa menjadi salah satu wadah mahasiswa Sastra Indonesia untuk belajar kepemimpinan, simpati, dan juga berempati.

Serah Terima Jabatan KBSI.
Ia juga berharap agar kepengurusan periode 2022-2023 ini harus tetap semangat meski pandemi masih ada di Indonesia.

Wewakili Dekan FIB USU, Staf Ahli Dekan Dr. Zulfan, M.Hum., mengatakan peran mahasiswa dalam kesuksesan peningkatan Indikator Kinerja Universitas (IKU) sangat dibutuhkan. Mahasiswa juga dipandang perlu memahami konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pihak dekanat berharap eksistensi KBSI dapat terus berlanjut dan memberi dampak positif bagi kemajuan program studi, fakultas dan universitas.

Kegiatan yang diisi dengan serah terima jabatan pengurus demisioner kepada pengurus baru itu turut diisi dengan pemotongan tumpeng dan hiburan dari anggota KBSI yang baru dilantik.

Turut hadir para tamu undangan, di antaranya Sekretaris Program Studi Sastra Indonesia Dra. Nurhayati Harahap, M.Hum., Dr. Dardanila, M.Hum., Drs. Pribadi Bangun, M.Hum., Bambang Riyanto, SS, MSi., perwakilan Pema, Imaprodi, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya.

Adapun Badan Pengurus Harian KBSI yang baru dilantik adalah, Ketua Fahreza Hidayat, Wakil Ketua Furqon, Sekretaris Indah Fahira dan Bendahara Rizka Fitriyani Prasatya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi