Livin' Sukha Hadirkan 'Pesta Kopi Mandiri 2022'

Livin' Sukha Hadirkan 'Pesta Kopi Mandiri 2022'
Vice President Bank Mandiri Region 1 Andrea Rivelino, jajaran pimpinan Bank Mandiri, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Medan Benny Iskandar Nasution dan para pebisnis kopi saat peluncuran "Livin' Sukha Pesta Kopi Mandiri Medan 2022" di Medan, Jumat (5/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan transaksi nasabah di kanal pembayaran perseroan. Kali ini, Bank Mandiri menggelar event "Livin' Sukha Pesta Kopi Mandiri 2022" yang menyapa para pecinta kopi di Medan, Jumat-Minggu, (5–7/8).

Sebanyak 40 tenant kedai kopi hadir di ajang tersebut dan dikunjungi secara gratis. Ajang ini juga mempertemukan secara langsung berbagai golongan dalam industri kopi, mulai dari pecinta kopi, penikmat gaya hidup ngopi, penganut bisnis (pemilik kafe, roasters, dan lainnya) hingga petani kopi.

Vice President Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Andrea Rivelino, mengatakan ajang ini merupakan salah satu bentuk dukungan bank milik negara ini kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ekosistem kopi lokal di wilayah Region I/Sumatera 1.

"Sesuai tugas dari Kementerian BUMN kepada Bank Mandiri untuk menjadi lokomotif program gaya hidup perkotaan, Pesta Kopi Mandiri 2022 tidak akan berhenti di event ini. Program ini tetap dapat dinikmati hingga 31 Desember 2022; yaitu diskon 30 persen dengan penukaran Livin' Poin, dan cashback hingga lebih dari 50 perse dengan QRIS Mandiri di tiga kota yaitu Medan, Batam, dan Pekanbaru," ujarnya, Minggu (7/8).

Bank Mandiri telah bekerja sama dengan total 303 pelaku UMKM, khususnya kopi yaitu 175 toko kopi di Medan, 45 toko kopi di Batam, dan 83 toko kopi di Pekanbaru yang dapat dikunjungi," katanya dalam keterangan resminya, Jumat (5/8).

Ditambahkannya, tawaran menarik bagi pengunjung mulai dari balik tunai (cashback) sampai 75 persen dengan QRIS, diskon Livin' Poin 25 persen dengan Mandiri Debit dan kartu kredit, bonus 10 tiket raffle dengan pembukaan rekening Mandiri Tabungan NOW, cicilan 0 persen hingga 3 bulan dengan Mandiri Kartu Kredit, hingga 'merchandise' menarik. Pengunjung juga berkesempatan memenangkan Grand Raffle dengan hadiah mesin espresso, ketel, mesin pembuat kopi hingga kupon belanja.

Pemko Medan mengapresiasi

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution, mengapresiasi Bank Mandiri yang selalu mendukung bisnis kopi dari hulu ke hilir serta memberikan wadah bagi pengusaha kopi agar produknya dapat lebih dikenal oleh pecinta kopi.

"Saat ini anak muda tidak hanya berkarier sebagai pegawai, namun juga dapat sukses menjadi pengusaha mengingat perkembangan pesat industri kopi lokal dapat dilihat melalui bertambah banyaknya 'coffee roaster', baik skala kecil maupun besar yang hadir dalam acara ini," tambahnya.

Dalam ajang ini, masyarakat tidak hanya nisa menikmati dan membeli berbagai produk dan peralatan kopi terbaik, tapi ada berbagai aktivasi seperti kompetisi membuat kopi manual (manual brew) "Tarung Tiga" yang diadakan komunitas Jakarta Coffee Week bekerja sama dengan beberapa roastery. Peserta berlomba menyeduh kopi hitam andalannya untuk memenangkan kompetisi.

Perkembangan pesat industri kopi lokal dapat dilihat melalui bertambah banyaknya coffee roaster, baik berskala kecil maupun besar yang hadir. Karenanya, Livin’ Sukha Pesta Kopi Mandiri 2022 menjadi wadah tepat untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk terbaik mereka.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi