Petani Apresiasi Pemeliharaan Saluran Irigasi Batang Ilung Paluta

Petani Apresiasi Pemeliharaan Saluran Irigasi Batang Ilung Paluta
Badan jalan yang berada dipinggiran irigasi Barang Ilung, Paluta kini sudah bisa dilewati kendaraan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Petani di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara mengaku senang dan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan pemeliharaan saluran irigasi di daerahnya.

Pasalnya, sebelumnya irigasi tersebut kondisinya rusak dan sepanjang jalan yang berada dipinggiran irigasi tidak bisa dilewati roda dua maupun roda empat. Namun sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui petani.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumut yang telah memperbaiki saluran irigasi Batang Ilung. Apalagi sekarang juga sudah bisa di lalui kendaraan,” kata Saribulan Siregar (45) salah satu petani yang turut memanfaatkan saluran irigasi di daerah Dugabe, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (11/8).

Lanjutnya, dengan adanya pemeliharaan atau perbaikan irigasi, itu artinya pasokan air ke lahan sawah para petani akan mengalir.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi