2 Sepeda Motor Siswa SMK di Jalan Dr Mansyur Hanyut Terseret Arus Banjir

2 Sepeda Motor Siswa SMK di Jalan Dr Mansyur Hanyut Terseret Arus Banjir
Masyarakat yang membantu evakuasi sepada motor yang hanyut (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Rabu (17/8) malam hingga Kamis (18/8) menyebabkan sejumlah sungai meluap dan ratusan rumah terendam banjir.

Tidak hanya itu, banjir juga terjadi di sejumlah jalan seperti di Jalan Dr Mansyur. Air dari Sungai Babura dan Selayang yang berada di Kecamatan Medan Selayang tersebut berdampak di Jalan Dr Mansyur.

Bahkan, banyak pengguna sepeda motor mengalami mogok hingga terseret arus ke Sungai Selayang. Seperti yang dialami 2 pelajar SMKN 8 Medan bernasib naas saat hendak menuju ke sekolah.

Imam Albar Siagian mengaku insiden yang dialaminya bermula saat sepeda motor yang dikendarainya mengalami mogok di jembatan Sungai Selayang. Namun, saat bersamaan melintas mobil sehingga arus ombak membuat Imam tidak mampu mengendalikan keretanya dan terseret ke sungai.

"Dari arah sana kan mau pigi sekolah ke SMKN 8. Terobos aja kan, udah di tengah-tengah situ mati keretanya. Habis tu dihantam mobil itu kenak ombaknya. Tiba-tiba jatuh keretanya dan terseret arus gak bisa tetahan lah. Terus ada om yang naik mobil dari arah sama nolong saya," kata Imam.

Hal yang sama juga dikatakan Siswa SMKN 8 Medan lainnya, Liliana. Siswa yang duduk di kelas XI ini mengaku sempat terseret hingga beberapa meter sebelum kendaraan sepeda motor miliknya terseret masuk ke sungai.

"Jadi didorong arus. Kan mobil lewat kencang-kencang gitu, jadi terdorong gitu, jadi kebawa. Tadi jatuh juga terbawa air sama kawan," ucap Liliana.

Beruntung, 2 motor milik mereka bisa dievakuasi oleh masyarakat setempat. Kawasan Medan Selayang merupakan salah satu kecamatan yang terdampak banjir parah. Setidaknya ada ratusan unit rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi