Francesco Bagnaia Senang Kembali Balapan di Sirkuit Misano

Francesco Bagnaia Senang Kembali Balapan di Sirkuit Misano
Francesco Bagnaia (Gold & Goose)

Analisadaily.com, Italia - Francesco Bagnaia sedang menuju kampung halamannya di Misano pada Minggu (4/9) akhir pekan ini. Pembalap Italia itu tahu dia harus terus mendapatkan tempat untuk bertahan di balapan Kejuaraan Dunia MotoGP.

Menurut Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia adalah "the man of the hour" di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dalam tiga balapan terakhir di Assen, Silverstone dan Spielberg, pebalap karya Ducati itu melintasi garis finis sebagai pemenang.

Dilansir dari Speedweek, Kamis (1/9), ia selalu sangat cepat di Misano baru-baru ini. Pada tahun 2020 Bagnaia jatuh saat memimpin, dan tahun lalu kecelakaan di GP Emilia Romagna menyebabkan dia jatuh setelah membalap di depan.

Namun pada tahun 2021 Bagnaia memenangkan yang pertama dari dua balapan di Sirkuit Dunia Misano. Di klasemen keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu menempati posisi ketiga. Setelah 13 dari 20 balapan, ia tertinggal 44 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia, Quartararo.

“Saya senang bisa kembali balapan di Misano akhir pekan ini. Saya tinggal hanya 20 menit dari sirkuit, itu sirkuit yang sangat istimewa bagi saya. Saya memiliki banyak kenangan indah, jadi ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan," kata Pecco, yang memenangkan "Race of Champions" sebagai bagian dari "World Ducati Week" pada bulan Juli.

"Pasti akan ada banyak Ducatisti di tribun, jadi suasananya akan lebih unik. Kami datang ke Misano setelah memenangkan tiga balapan terakhir. Tahun lalu kami juga juara pertama di GP San Marino, jadi ekspektasinya tinggi,” kata Bagnaia, yang akan memiliki rekan setim baru di Enea Bastianini tahun depan.

"Tapi kami tidak boleh kehilangan konsentrasi: tujuan kami adalah mencapai hasil terbaik untuk mengumpulkan poin penting lebih lanjut untuk klasifikasi umum," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi