Kapolres Langkat Ikuti Diskusi Serdik Praktek Kerja Profesi Sespimen Polri

Kapolres Langkat Ikuti Diskusi Serdik Praktek Kerja Profesi Sespimen Polri
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengikuti giat diskusi serdik praktek kerja profesi serdik Sespimen Polri Dikreg Ke 62 T.A 2022 di ruang pola kantor dinas Bupati Langkat, Selasa (13/9).

Giat juga dihadiri Plt Bupati Langkat Syah Afandin melalui Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat Hermansyah, Ketua Tim Sespim Kombes Pol Sudrajat, Kombes Pol Olga Bibiyana Sandah, Kepala Kejaksaan Negeri Stabat Mei Abetto Harahap, Ketua Pengadilan Negeri Stabat Ledis Meriana Bakara, serta perangkat OPD Kabupaten Langkat dan pejabat utama Polres Langkat.

Asisten II Ekbangsos Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat, Hermansyah, menyampaikan sekelumit latar belakang keberadaan wilayah Kabupaten Langkat, yang terdiri dari 23 Kecamatan dan terdapat 11 etnis suku dan paling besar adalah etnis Jawa.

Lebih lanjut dikatakan Hermansyah, Polres Langkat di bawah kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok yang merupakan rekan kerja Pemkab yang dapat menyesuaikan dan menyejukkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Langkat, sehingga sinergisitas dapat terus terbina dan terayomi.

"Kami Pemerintahan Kabupaten Langkat bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan semua unsur dan jabatan adalah semua amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Hermansyah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Sespim Kombes Pol Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati dan sejajaran Forkompimda Langkat yang telah berkenan menerima Serdik Praktek Kerja Profesi di Kabupaten Langkat.

Adapun serdik yang mengikuti kegiatan di Langkat sebanyak 9 personel yang terdiri dari 8 personel Polri dan 1 personel TNI AD, di mana peserta didik akan menerima penyampaian bagaimana cara koordinasi dan kolaborasi dengan forkopimda guna melihat mencatat dan mengaplikasikannya pada saat menjadi Kapolres ataupun Dandim.

"Jenjang pekerjaan kami saling bekerja sama dari tingkat pendidikan, praktek kerja profesi ini akan berlangsung selama 5 hari di Langkat," pungkas Kombes Pol Sudrajat.

Lebih lanjut dikatakannya, Polres Langkat, Dandim Langkat dan Pemda Langkat yang menjadi refrensi kami untuk melakukan Serdik semoga kedepan dapat menjadi salah satu pemimpin di Kabupaten Langkat.

Di penghujung giat juga dilaksanakan penyerahan plakat dari Bupati Langkat kepada Patun, Paping dan Serdik Sespim Polri TA. 2022.

Selain itu giat juga diisi dengan diskusi interaktif serta wawancara dengan para peserta, selama giat berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi