Rapidin Simbolon Serahkan Ribuan Paket Sembako ke Dairi

Rapidin Simbolon Serahkan Ribuan Paket Sembako ke Dairi
Rapidin Simbolon Gelontorkan Ribuan Paket Sembako ke Dairi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi Resoloan Lumban Gaol dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba salurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Sidikalang, Tanjung Beringin, Lae Parila Dan Kecamatan Tiga Lingga dalam Progam PDI Perjuangan Menyapa pada Jumat (14/10/2022).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut yaitu, Irwan Tapi Ginting, Meinarty Bangun, Sarma Hutajulu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Sumut Anwar Sani Tarigan, pengurus DPC dan PAC.

Dalam sambutannya Ketua DPD menyampaikan bahwa kehadiran dirinya di Kabupaten Dairi bukan kehadiran pertama melainkan telah beberapa kali, dan tujuannya adalah bersilaturahmi untuk mengenal lebih dekat lagi masyarakat Dairi.

"Kesempatan kali ini merupakan kesempatan kedua saya mengunjungi Dairi dan melaksanakan Bhakti Sosial dan kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Dairi melainkan di Seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Sumut,” ujar Ketua DPD dalam keterangannya di sela-sela kegiatan.

Rapidin Simbolon dalam sambutannya juga mengajak masyarakat untuk merawat kebhinekaan, mengingat saat ini masyarakat kita sering dipecah-belah oleh isu-isu yang belum terbukti kebenarannya, atau sering disebut berita hoax.

“Di negeri kita ada banyak suku, budaya termasuk agama dan keyakinan dan di Dairi juga ada banyak suku, budaya bahasa akan tetapi keberagaman tersebut merupakan kekuatan bangsa ini agar tetap kokoh dari masa-kemasa, dan hal itu merupakan keinginan Pendiri Bangsa Bung Karno yang telah mencetuskan Ide Pancasila sebagai norma dan menjadi perekat persaudaraan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika, untuk itu kita harus selalu bersatu padu demi tegaknya NKRI,” ungkap mantan Bupati Samosir tersebut.

Rapidin Simbolon menyatakan bahwa bantuan sembako sebanyak 1050 paket yang disalurkan hari ini terdiri dari beras, minyak goreng dan gula di salurkan untuk menjalankan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri agar kader partai senantiasa dekat dengan rakyat dan kaum Marhaen.

“Ketua Umum PDI Perjuangan selalu mengingatkan agar kader partai harus tertawa dan menangis bersama Rakyat, dan kegiatan hari ini merupakan implementasi dari sikap kepedulian terhadap wong cilik tersebut,” pungkas Ketua DPD yang dikenal dekat dengan masyakat kecil tersebut.

Di sisi lain Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi Resoloan Lumbangaol mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kerja gotong royong kader PDI Perjuangan baik DPD, DPC dan anggota fraksi.

“Kegiatan semacam ini akan terus kita galakkan untuk mengurangi beban masyakat, meski tidak banyak tapi kami berharap bingkisan PDI dari PDI Perjuangan dapat bermanfaat bagi para penerima,” ungkapnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi