KIM Groundbreaking Pembangunan Instalasi Air Bersih

KIM Groundbreaking Pembangunan Instalasi Air Bersih
Daly Mulyana, selaku Plt Direktur Utama PT KIM, bersama Direktur Pengembangan dan Operasional, M. Hita Tunggal, dan jajaran direksi serta mitra kerja sama PT Dain Celicani Cemerlang, foto bersama dalam rangkaian groundbreaking pembangunan instalasi air b (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BUMN PT Kawasan Industri Medan (KIM) melaksanakan groundbreaking pembangunan instalasi pengelolaan air bersih dan jaringan distribusi air bersih tahap 2 di Kawasan Industri Medan Blok 3, Rabu (19/10).

Groundbreaking ini dilakukan oleh Daly Mulyana, selaku Plt. Direktur Utama, bersama Direktur Pengembangan dan Operasional, M. Hita Tunggal, dan jajaran direksi mitra kerja sama PT KIM, yakni PT Dain Celicani Cemerlang.

Pembangunan instalasi dan jaringan ini merupakan penambahan kapasitas air bersih sebesar 250.000 m3 dari instalasi tahap 1 sebesar 250.000 m3.

"Sehingga total air bersih 500.000 m3 yang akan disupply kepada seluruh tenant di Kawasan Industri Medan. Dijadwalkan pembangunan pengelolaan jaringan distribusi air bersih tahap 2 akan selesai dan beroperasi pada Maret 2023,"katanya.

Plt. Direktur Utama menyampaikan groundbreaking ini kedepan diharapkan dapat memberikan suplai air bersih yang maksimal kepada para tenant dalam pemenuhan air bersih sebagaimana tagline “KIM Untuk Semua”.

Langkah ini juga sebagai wujud penutupan penggunaan air bawah tanah di Kawasan Industri Medan, sesuai arahan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Gubernur Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan tersebut, Mini Herawaty Sekretaris Perusahaan, Eka Wahyudin Manajer Biro Perencanaan dan Tehnik dan Taufik Manajer Biro Pengendalian Lingkungan dan Maria Purnama Manajer Akutansi dan Keuangan KIM.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi