BPJamsostek Binjai Lakukan Kegiatan Employee Volunteering dengan Tema Go Green

BPJamsostek Binjai Lakukan Kegiatan Employee Volunteering dengan Tema Go Green
BPJamsostek Binjai Lakukan Kegiatan Employee Volunteering dengan Tema Go Green (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Binjai melakukan kegiatan Employee Volunteering yang merupakan agenda tahunan BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan pada tahun ini BPJamsostek Binjai kembali memilih untuk melakukan kegiatan dengan Tema Go Green yakni penanaman Pohon Matoa.

Employee volunteering ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan, Bentuk kegiatan tiap tahunnya berbeda beda namun memiliki tujuan pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Mulyana selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Binjai menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki program kerja rutin yang salah satunya adalah Employee Volunteering. Employee Volunteering tersebut dilakukan dalam 2 sub kegiatan yaitu kegiatan sosial dan kegiatan go green.

“Dalam kesempatan ini kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan Go Green dengan melakukan penanaman bibit pohon matoa, dimana diharapkan dengan menanam pohon dapat membuat udara lebih segar dan dapat mengurangi karbondioksida di wilayah kota Binjai, disamping itu seperti kita ketahui apabila nanti sudah menghasilkan buah matoa jika dikonsumsi warga sekitar bisa meningkatkan daya tahan, melawan infeksi virus dan meningkatkan imun tubuh,” kata Mulyana, Kamis (20/10).

Mulyana berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dan juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa peduli para karyawan BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat sekitar.

"Sehingga para karyawan tidak hanya melakukan kewajibannya kepada instansi tetapi juga bisa memberikan kewajibannya kepada masyarakat sekitar," tutupnya mengakhiri wawancara.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi