Jalan Penghubung Antar Kecamatan Diperbaiki, Ini Kata Warga

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Diperbaiki, Ini Kata Warga
Masyarakat Kecamatan Meranti dan Rawang foto bersama sambil mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan karena jalan sudah diperbaiki, Selasa (25/10). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Sejumlah masyarakat Kecamatan Meranti dan Rawan Panca Arga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Asahan karena sudah memperbaiki jalan penghubung antara dua Kecamatan yang selalu dilewati untuk mengangkut hasil panen padi.

"Kami sangat senang pembangunan jalan ini dilanjutkan bahkan sudah siap untuk dilewati masyarakat," ujar Udin Nainggolan selaku Kepala Dusun V, Selasa (25/10).


Dengan sudah diperbaiki jalan yang ada di Kecamatan Meranti dan Rawan Panca Arga ini merupakan hal yang sangat gembira bagi masyarakat.

"Jalan kami sudah bagus dan kami tidak kelusitan lagi untuk mengangkut hasil tani, dan saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan pak Wakil Bupati," ujarnya.

Menurutnya, lanjut dia menyebutkan, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih lancar karena jarak tempuh sudah cepat.

"Saya bangga atas gebrakan yang dilakukan pak Bupati dan wakil Bupati terhadap akses pembangunan jalan di desa-desa yang ada di Kabupaten Asahan ini. Atas nama masyarakat dan aparat Desa kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh instansi PUTR yang sudah bekerja untuk kelancaran akses transportasi di desa kami ini," ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Gunting mengatakan, pihaknya hanya menjalankan program Bupati dan Wakil Bupati Asahan sesuai dengan janji kampanyenya.

"Anggaran pembangunan jalan tersebut menggunakan dana DAK dengan judul pengerjaan peningkatan ruas Jalan Meranti Simpang Ahi-Rene Mas Nomor ruas 156 Kecamatan Rawang/Meranti Kabupaten Asahan dengan anggaran sebesar Rp 3,9 Miliar," kata Agus.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dalam merawat jalan yang sudah diperbaiki oleh Pemkab Asahan agar bisa bertahan lama.

"Kami hanya menjalankan perintah yang sudah diprogram oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam pembangunan yang merata," kata Agus.

Ia mengatakan, untuk perbaikan jalan sangat membutuhkan dana yang luar biasa besar, jadi perlu bagi masyarakat untuk bersabar yang jalannya rusak pasti akan dibangun sesuai dengan janji Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi