Hatta Ridho Berharap Program DSP Berkembang Secara Internasional

Hatta Ridho Berharap Program DSP Berkembang Secara Internasional
Pengurus Ikatan Mahasiswa Program Doktor Studi Pembangunan (IMPRODSP) 2022-2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sumatera Utara (USU), Hatta Ridho, melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Program Doktor Studi Pembangunan (IMPRODSP) 2022-2024 di Aula Pantai Romantis, Serdang Bedagai, Sabtu (29/10).

Ia berharap program studi Magister dan Doktor Studi Pembangunan menjadi prodi yang berkembang dari sangat baik menjadi unggul lalu internasional.

"Hal ini dapat terwujud dengan kolaborasi semua pihak, termasuk IMPRODSP dan peserta didik di Studi Pembangunan," kata Hatta.

Ketua Prodi S2/S3 Studi Pembangunan Fisip USU, Prof Subhilhar mengatakan, kehadiran organisasi ini diharapkan dapat menjadikan ini sebagai program studi yang diminati.

"Tentu juga prodi ini didesain untuk memiliki kekhususan dan keunggulan. Sehingga DSP melahirkan doktor berkualitas untuk mengabdi di masyarakat," ujarnya.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran di Kabupaten Serdangbedagai.

Adlin, mahasiswa DSP Fisip USU angkatan 2010, menerangkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai tidak terlepas dari masukan dan saran dari Fisip USU. Itu juga yang mendorongnya untuk melanjutkan studi doktoral Studi Pembangunan USU.

"Pembangunan daerah, khususnya Serdangbedagai, sangat membutuhkan masukan dari kalangan perguruan tinggi seperti USU," pungkasnya.

IMPRODSP Fisip USU 2022-2024 dipimpin Muhammad Afri Rizky Lubis, Sekretaris Rahman Tahir dan Bendahara Erni Asneli Asbi.

Afri Lubis berharap dapat berkolaborasi dengan Fisip USU dan masyarakat.

"Kami bertekad menjadikan organisasi turut berkontribusi dalam memajukan Fisip USU," kata Anggota DPRD Kota Medan itu.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi