Program TMMD Asahan Diharap Terus Dilanjutkan

Program TMMD Asahan Diharap Terus Dilanjutkan
Personil TNI yang tergabung dalam program TMMD ke-115 sedang bekerja untuk meningkatkan infrastruktur di kecamatan Sei Kepayang Timur, Senin (31/10). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Asahan menyentuh di Kecamatan Silo Laut dan Sei Kepayang Timur.

Perwira Seksi Teroterial, Kapten Inf Algi Fahri, mengatakan saat ini personil yang terlibat dalam program TMMD masih bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan perencanaan.

"Saat ini kita lakukan peningkatan jalan simpang tiga Dusun X Desa Silo Laut sepanjang 360 meter dengan target capai hari ini 48 persen," ujar Algi.

Tidak itu saja, saat ini personil bekerja merehab Mushollah Al Hidayah Dusun lX Desa Sei Pasir dengan hasil yang dicapai 35 persen.

Kepala Desa Sei Pasir, Fauzi, mengatakan bahwa warga setempat sangat senang dengan adanya peningkatan jalan yang dikerjakan dalam program TMMD.

"Pembangunan ini sangat berdampak positif baik bagi ekonomi masyarakat dan sosial budaya khususnya masyarakat Desa Sei Pasir," kata Fauzi, Senin (31/10).

Dalam rangka pembangunan yang dibuat oleh pemerintah secara kontiniu sangat besar manfaatnya di wilayah Kecamatan Sei Kepayang Timur khususnya Desa Sei Pasir dan Desa Sei Lunang.

Pemerintah Desa sangat berharap kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai ini, dan ada lagi kegiatan pembangunan infrastruktur, mengingat kondisi geografis, karena infrastruktur di Kecamatan Sei Kepayang sangat minim dibandingkan dengan Kecamatan lainnya.

"Jadi sangat besar harapan kami melalui Pemerintah Asahan, kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi kedepannya, sebab TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi bagi petani kelapa karena mudah untuk mengangkut hasil panen, selain itu juga dapat mempercepat waktu dalam melangsir hasil panen," ujarnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi