Sampah Jadi Berkah, Gaun dari Plastik Kelurahan Teladan Barat Ikuti Lomba di USU

Sampah Jadi Berkah, Gaun dari Plastik Kelurahan Teladan Barat Ikuti Lomba di USU
Sampah Jadi Berkah, Gaun dari Plastik Kelurahan Teladan Barat Ikuti Lomba di USU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar even lomba daur ulang sampah dari bahan plastik. Sejumlah karya hasil kerajinan tangan pun diperlombakan, salahsatunya kerajinan tangan karya kader PKK Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota.

Informasi dihimpun, Selasa (1/11) hasil kerajinan karya kader PKK Kelurahan Teladan Barat itu berupa gaun pengantin, rak pena, box tisu hingga tengkuluk. Kesemuanya itu dibuat dengan menggunakan bahan sampah plastik.

Pantauan wartawan, gaun pengantin hasil kerajinan itu pun jadi objek foto para pengunjung yang hadir di Kampus FKM USU.

"Kreasi daur ulang sampah plastik ini sebagai bagian dari mewujudkan visi misi dan menjalankan 5 program prioritas Bapak Walikota Medan Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution. Salahsatu programnya adalah soal kebersihan. Dan Alhamdulillah hasil karya Rumah Kreasi Daur Ulang Kader PKK Lingkungan 8 Kelurahan Teladan Barat bisa ikut di even ini," kata Lurah Teladan Barat, Juni Hardian didampingi Kepala Lingkungan 8, Widodo.

Juni pun menyebut nama kader perajin daur ulang yakni Sri Sukarni, Endang Puji Astuti, Wildani Tanjung, Noviyanti dan Erliyani Lubis. Di bagian lain, Juni pun menegaskan even ini jadi momentum bagi kita semua agar mampu memanfaatkan sampah jadi berkah.

"Ya, InshaAllah sampah bisa jadi berkah. Dan Rumah Kreasi Daur Ulang Plastik kader PKK ini bisa jadi contoh yang baik bagi kita semua," kata Juni.

Lomba daur ulang sampah plastik ini sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-29 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi