Inalum Salurkan Beasiswa untuk 672 Pelajar

Inalum Salurkan Beasiswa untuk 672 Pelajar
Inalum Salurkan Beasiswa untuk 672 Pelajar (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) melalui program sosial pendidikan menyalurkan bantuan beasiswa kepada 672 orang pelajar se-kawasan Danau Toba, Rabu (2/11). Penyaluran bantuan beasiswa ini merupakan kerjasama Inalum dengan Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT).

Bantuan diserahkan oleh Zainuddin Iqbal Sidabutar Vice President CSR PKBL PLTA Inalum kepada perwakilan siswa/i dari beberapa Kabupaten se-kawasan Danau Toba.

“Pemberian beasiswa sebagai komitmen Perusahaan dalam bidang sosial yakni pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya unggul serta upaya mencerdaskan generasi muda bangsa khususnya bagi generasi muda di kawasan Danau Toba. Program ini di luar dari beberapa program lainnya dari Perusahaan kepada Masyarakat dan Lingkungan Kabupaten se-kawasan Danau Toba,” sebut Zainuddin Iqbal Sidabutar.

Beasiswa diberikan kepada 546 orang pelajar SMA/SMK dan 126 orang mahasiswa warga masyarakat se-Kawasan Danau Toba, dengan rincian untuk siswa/I SMA/SMK Rp 500.000 dan untuk mahasiswa Rp 1.000.000.

Beasiswa diberikan secara simbolis kepada beberapa siswa/i perwakilan dari beberapa Kabupaten se-kawasan Danau Toba, untuk yang lainnya sesuai data penerima beasiswa yang sudah didata oleh Perusahaan akan ditransfer langsung melalui nomor rekening penerima beasiswa yang berjumlah 672 orang.

Ketua Umum KMDT Edison Manurung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Inalum atas dukungan kepeduliannya bekerja sama dengan KMDT untuk memberikan beasiswa kepada warga masyarakat pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa/i se-kawasan Danau Toba.

Kegiatan ini sebagai wujud langkah mendukung visi misi KMDT melakukan upaya percepatan wisata Danau Toba mendunia dan SDM unggul, dan sebagai salah satu penghubung kemitraan masyarakat Danau Toba dalam upaya pengembangan dan pembangunan Destinasi Pariwisata Danau Toba sebagai salah satu program pembangunan pariwisata super prioritas nasional,” ujar Edison.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi