Yayasan Marsipature Hutana Be Jalin Kerjasama dengan Politeknik Negeri Medan

Yayasan Marsipature Hutana Be Jalin Kerjasama dengan Politeknik Negeri Medan
Penandatanganan MOU antara Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana Be dengan Politeknik Negeri Medan (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana Be (YPMHB) yang berdiri sejak 1995, saat ini membina sekolah berasrama SMKS (Sekolah Menengah Kejuruan Swasta) Martabe Sipirok yang beroperasi sejak 2012. YPMHB aktif melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terutama di bidang pendidikan, termasuk dengan Politeknik Negeri Medan sebagai upaya meningkatkan kualitas SMKS Martabe.

Kerjasama meliputi peningkatan kualitas siswa-siswi, kompetensi guru SMKS Martabe maupun sumber daya manusia yang mengelola asrama YPMHB serta optimalisasi sarana/prasarana pendidikan. Sebaliknya bagi akademisi Politeknik Negeri Medan dapat melakukan kegiatan penelitian, pendidikan dan publikasi, pengabdian kepada masyarakat serta penerapan program Kampus Merdeka - Merdeka Belajar di lingkungan SMKS Martabe maupun asrama YPMHB.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana Be yang di wakili oleh Bapak Ir. H. Kumala Siregar dan Direktur Politeknik Negeri Medan yang diwakili oleh Abdul Rahman, S.E, Ak., M,Si di Politeknik Negeri Medan, pada Selasa, 1 November 2022

Dengan penandatanganan MOU ini nantinya siswa/-siswi SMKS Martabe Sipirok dapat melakukan pembelajaran dan peningkatan kompetensi di Politeknik Negeri Medan, demikian juga dengan Politeknik Negeri Medan sebagai lembaga pendidikan dapat memberikan masukan, saran dan pembelajaran kepada siswa-siswi SMK Martabe Sipirok.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi