Argentina vs Meksiko: Lionel Messi Sehat, Cara Bermain Tetap Sama

Argentina vs Meksiko: Lionel Messi Sehat, Cara Bermain Tetap Sama
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni (Reuters)

Analisadaily.com, Qatar - Kondisi kesehatan Lionel Messi menjelang pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 melawan Meksiko di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (27/11) dini hari nanti, baik-baik saja.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengonfirmasi Messi baik secara fisik dan moral, meskipun ia telah menyarankan bahwa mungkin ada perubahan di area lain dari susunan pemain utamanya.

"Messi baik-baik saja. Lebih dari sebelumnya kami membutuhkan semua orang. Tentunya semuanya akan berjalan dengan baik, secara fisik dan moral, dia baik-baik saja," kata Scolani dilansir dari Sports Mole, Sabtu (26/11).

"Kami tidak ragu dengan cara bermain kami. Dalam latihan hari ini kami akan menentukan tim. Ada kemungkinan kami membuat beberapa variasi," sambungnya.

Scaloni sangat ingin para pemainnya bangkit kembali dengan cepat dari kekalahan mengecewakan mereka terakhir kali, tetapi pelatih berusia 44 tahun itu menyadari ancaman yang mungkin ditimbulkan Meksiko.

"Ketika Anda menerima nanas, Anda harus bangun. Dan kelompok ini siap melakukannya. Orang-orang tahu apa yang telah diberikan kelompok ini dan saya tahu bahwa mereka memiliki kepercayaan penuh pada kami. Kami baik-baik saja, mengetahui bahwa kami memiliki pertandingan penting besok dan, untungnya, itu tergantung pada kami. Kami akan memberikan segalanya," kata dia.

"Cara bermain tim akan serupa. Kami tidak akan mengubah cara bermain kami karena apa yang terjadi pada hari Selasa. Kami harus membalik halaman dan berpikir tentang bagaimana kami akan mengalahkan Meksiko. Meksiko adalah tim yang sangat bagus, mereka memiliki ide permainan yang sangat jelas. Mereka adalah tim ofensif yang memiliki pelatih hebat. Biarkan orang mempercayai kami karena kemunduran tidak dapat menodai semua yang telah kami lakukan sama sekali," tuturnya.

Striker Argentina, Lautaro Martinez, menyebut pertandingan melawan Meksiko sebagai "final".

"Kami sedih, terluka oleh pertandingan dengan Arab Saudi. Tapi di Piala Dunia tidak ada waktu dan sekarang kita harus menghadapi lawan yang sangat tangguh Kami sedang mempersiapkan game baru ini. Besok akan menjadi final, kami harus menang. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki hierarki dan untuk pertandingan besok itu akan sangat penting," ucap Martinez.

Argentina telah kehilangan empat dari enam pertandingan terakhir mereka di putaran final Piala Dunia, tetapi mereka memiliki rekor mengesankan melawan Meksiko karena mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir mereka dengan El Tri di semua kompetisi sejak kalah 1-0 di Copa America 2004.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi