Jalan Negara Pancur Batu Rusak

DPRDSU Desak BBJN Kementerian PUPR Perbaiki

DPRDSU Desak BBJN Kementerian PUPR Perbaiki
Anggota DPRDSU Frans Dante (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Anggota DPRD Sumut Frans Dante Ginting, mendesak Pimpinan Balai Besar Jalan Negara (BBJN) Kemen PUPR agar segera memperbaiki jalan negara yang rusak di kawasan Tiang Layar-Durin Simbelang,Kecamatan Pancur Batu,Deliserdang, karena sudah sangat meresahkan masyarakat yang melintas.

"Sudah sangat memprihatinkan,bahkan meresahkan kan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut," kata Dante Ginting, Sabtu (26/11). Betapa tidak, tuturnya lagi, ruas jalan negara yang terletak di kawasan tersebut rusak parah penuh lubang, bahkan tertutupi genangan air saat musim penghujan. Kondisi itu membuat pengguna jalan sewaktu melintas harus ekstra hati-hati dan tak jarang pula sejumlah kendaraan, terutama yang bertonase berat patah as.

"Kondisi itu membuat jalanan menjadi macet, sehingga untuk melewati jalan yang rusak di perkirakan lebih kurang 500 meter itu, bisa memakan waktu 1 jam bahkan lebih. Karena jalur itu merupakan salah satu jalur lalin terpadat di Sumatera Utara," katanya.

Untuk itu, politisi Partai Golkar ini, menekankan agar pihak BBJN Kemen PUPR. Segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut demi kenyamanan masyarakat.

Ruas jalan tersebut merupakan jalur strategi yang menghubung kan Kota Medan dengan sejumlah kabupaten di kawasan tersebut juga salah satu akses menuju Kabupaten Karo, Dairi dan daerah lainnya pemasok sayur dan buah ke Medan dan daerah sekitarnya hingga untuk ekspor.

"Karenanya sangat layak untuk menjadi prioritas BBJN Kemen PUPR untuk diperbaiki sesegera mungkin agar masyarakat bisa lebih nyaman beraktivitas dan roda perekonomian masyarakat bisa lebih cepat berputar," tegasnya.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi