UMSU Tandatangani MoU 2 Kampus Cybernetics di Malaysia

UMSU Tandatangani MoU 2 Kampus Cybernetics di Malaysia
UMSU Tandatangani MoU 2 Kampus Cybernetics di Malaysia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualalumpur - Universitas Muhammaditah Sumatera Utara (UMSU) sepakat untuk melakukan kerjasama dengan 2 institut (kolej) teknologi cybernetics di Malaysia.

Kesepakatan melakukan kerja sama ditandai dengan penandatanganan naskah kesepahaman antara Rektor UMSU, Prof Agussani, dengan 2 pimpinan kampus cybernetics di Kualalumpur, Jumat (2/12).

Serah terima naskah kerja sama turut dihadiri Wakil Dekan Fakultas Agama Islam, Zailani, Sekretaris Office of International Affairs and Cooperation (OIC) UMSU Mhd. Shareza Hafiz.

"UMSU dan Kolej Teknologi Antarbangsa Cybernetics dan Kolej Internasional Cybernetics sepakat untuk menjalin MoU dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, penelirian dan pengabdian masyarakat," ungkap Rektor UMSU, Agussani.

Penandatanganan naskah MoU antara UMSU dengan 2 kampus teknologi informasi di Malaysia merupakan bagian dari upaya memperluas jaringan mitra kerjas ama dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Perluasan mitra kerja sama dengan kampus, khususnya di lingkup ASEAN merupakan salah satu upaya mewujudkan visi internasionalisasi kampus.

"UMSU terus berupaya memperluas jaringan kerjasama internasional khususnya dengan kampus di negara-negara ASEAN karena memiliki banyak kesamaan sehingga bisa lebih mudah mengaplikasi poin kerjasama yang disepakati," katanya.

UMSU saat ini merupakan salah satu kampus Indonesia yang alumninya mendapatkan pengakuan dan kesetaraan ijazah karena telah diakui oleh MQA, yang dikenal juga sebagai badan akreditasinya Malaysia. Artinya, para alumni UMSU bisa diakui ijazahnya setara dengan para lulusan perguruan tinggi di Malaysia.

Dalam kesempatan itu, Rektor berharap dengan penandatanganan MoU UMSU dan 2 kampus teknologi cybernetics bisa ditindaklanjuti dengan realisasi kegiatan baik di tingkatan universitas, fakultas dan program studi. Hal ini penting agar penandatanganan bisa memberi manfaat positif bagi kedua lembaga.

Hadir dalam acara penandatanganan MoU UMSU dan 2 universitas Cybernetics Malaysia, Tan Sri Dato' Haji Alimuddin bin Haji Mohd Dom (Chairman), Prof Nazaruddin bin Mohamed Jali (Member, Board of Governors).

Lalu, Datuk Mazlan bin Abdullah, Chief Executive Cybernetics, Prof Yahya bin Mat Hassan - Adjunct Professor. Turut hadir juga En. Shahidi bin Sawai - Chief Executive CiNT, En. Ihsan Lim bin Abdullah - Deputy Chief Executive Cybernetics (Academic Policy). En. Armein b. Zahari - Head of Student Affairs.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi