Wali Kota Langsa Beri Penghargaan untuk Siswi SMK Negeri 2

Wali Kota Langsa Beri Penghargaan untuk Siswi SMK Negeri 2
Wali Kota Langsa Beri Penghargaan untuk Siswi SMK Negeri 2 (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid, memberikan penghargaan dan hadiah kepada siswi SMK Negeri 2 Langsa yang meraih juara pertama tingkat nasional atas temuannya membuat deterjen dari bahan baku daun manggrove di Pendopo Meuligoe Timue, Senin (12/12).

Pemberian penghargaan itu dikemas dengan makan malam bersama yang juga dihadiri oleh Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, guru pembimbing dan orang tua dari ketiga siswi sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu Said Mahdum menyampaikan apresiasinya atas pencapain yang diperoleh ketiga siswi tersebut dan juga meminta untuk terus giat belajar, sehingga dapat berinovasi lagi sekaligus meraih prestasi di kancah internasional mendatang.

"Saya atas nama Pemko Langsa mengucapkan terima kasih dan juga merasa bangga dengan prestasi yang luar biasa dari siswi. Piagam penghargaan sekaligus hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Pemko Langsa," ucapnya.

Dikatakan, pemberian penghargaan ini sebagai motivasi kepada anak-anak didik lainnya supaya giat belajar dan berani menunjukkan kreativitas positif, sehingga mampu mengharumkan nama daerah.

"Teruslah belajar dan berkarya, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua, sekolah dan daerah, bahkan bangsa. Selamat atas prestasi yang diraih dan semoga dapat dikembangkan hasil temuannya," ujarnya lagi.

Diharapkan, kepada anak-anak siswa lainnya agar juga memberikan inovasi-inovasi yang dapat memberikan kontrubusi positif dan membawa nama baik orang tua, sekolah, daerah dan bangsa ini.

(DIR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi