Ebenejer Salurkan Bantuan Pemprov Sumut

Ebenejer Salurkan Bantuan Pemprov Sumut
Ebenejer Sitorus menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumut berupa peralatan UMKM (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ebenejer Sitorus menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berupa peralatan untuk warga yang memliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Kabupaten Asahan, Jumat (30/12).

"Ada 31 orang warga Kabupaten Asahan yang mendapatkan bantuan dari Pemprovsu, bantuan itu berupa peralatan masak dan mesin jahit, guna untuk menunjang hasil UMKM milik warga," kata Ebenejer Sitorus.

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprovsu, selain untuk membantu UMKM, juga mengendalikan inflasi keuangan.

"Bantuan yang diberikan Pemprovsu ini bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi keuangan, artinya dengan adanya peralatan ini maka warga yang memiliki UMKM dapat terbantu," ujarnya.

Dia juga berpesan bagi UMKM yang mendapatkan bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan ini dan menjaganya. Dengan penguatan UMKM tersebut diharapkan stabilitas ekonomi terutama di wilayah Kabupaten Asahan ini dapat tercapai.

"Semoga bantuan yang diberikan Pemprovsu ini dapat bermanfaat bagi UMKM, semoga usaha yang dimiliki masyarakat bisa maju dengan pesat dan bisa bertahan seterusnya," harapnya.

Seorang pelaku UMKM yang mendapat bantuan itu, Lienci Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Pemprovsu yang telah memberikan bantuan berupa peralatan yang mendukung UMKM.

"Bantuan ini sangat berharga bagi kami yang membutuhkan, dan kami akan memanfaatkan perlatan ini dengan sebaik mungkin," ujarnya dengan hati yang senang.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi