R'Bonney Gabriel Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2022

R'Bonney Gabriel Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2022
Miss Universe 2022, R'Bonney Gabriel (MARCA/LAPRESSE)

Analisadaily.com, New Orleans - R'Bonney Gabriel dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2022 di edisi ke-71 dalam kontes kecantikan terpenting di dunia. Miss USA adalah pemenang era baru kompetisi, dipimpin oleh miliarder Thailand Anne Jakkaphong Jakrajutatip, seorang wanita transgender.

Acara tersebut diadakan di Ernest N. Morial Convention Center di New Orleans. Meski edisinya diadakan pada 2023, kontes ini sesuai dengan gelar Miss Universe 2022 yang ditunda agar tidak bersaing dengan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Gabriel menggantikan Miss India Harnaaz Sandhu, pemenang kontes pada tahun 2021. Wanita Texas ini akan menjadi wajah dari arah baru organisasi, yang sekarang berupaya menyoroti konsep yang lebih penting daripada kecantikan kosong, seperti kesetaraan gender dan hak perempuan. Administrasi baru menunjukkan itu adalah persaingan "dibuat oleh perempuan, untuk perempuan."

Dilansir dari Marca, Minggu (15/1), Miss Venezuela Amanda Dudamel dan Miss Republik Dominika Andreina Martinez masing-masing menjadi runner-up pertama dan kedua. Ketiga pemenang harus mendedikasikan satu tahun untuk organisasi dan pindah ke Thailand, di mana kantor pusat kontes dunia sekarang berada.

Edisi ke-71 kontes ini dibawakan oleh pembawa acara Jeannie Mai dan pemenang kontes tahun 2012 Olivia Culpo , dengan 84 negara berpartisipasi.

Gabriel, 28, lahir di San Antonio, Texas dan menjadi wanita pertama keturunan Filipina yang memenangkan gelar Miss USA. Dia menerima gelar dalam Desain Mode dan lulus pada tahun 2018.

Ayahnya Remigio Bonzon 'R. Bon' Gabriel, adalah seorang imigran Filipina yang datang ke negara itu untuk belajar psikologi di University of Southern California dengan hanya $20 di kantongnya. Dia menikah dengan Dana Walker, seorang warga negara AS, dan kemudian melanjutkan untuk mendapatkan gelar Ph.D. dalam Psikologi dari University of Houston.

Gabriel menerima mahkota dari pendahulunya, Harnaaz Sandhu, tiara 'Force for Good' baru yang memiliki 993 batu mulia dan safir 45,14 karat. Itu bernilai $ 5,3 juta, mahkota termahal dalam 71 tahun sejarah kontes. Selempang, sementara itu, dibuat dari bahan yang dapat didaur ulang untuk pertama kalinya dalam sejarah kontes.

Organisasi Miss Universe menginformasikan bahwa edisi berikutnya akan diadakan di El Salvador.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi