Upacara HBI ke-73 Terpusat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

Upacara HBI ke-73 Terpusat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan
Upacara puncak HBI ke-73 Tahun 2023, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Bertempat di Lapangan parkir Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Kamis (26/1), seluruh Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian se-Kota Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023 yang bertemakan "Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju".

Dengan tema tersebut, diharapkan imigrasi dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dalam mendukung Indonesia semakin maju.

Tahun ini, upacara peringatan HBI ke-73 Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh unit pelaksana teknis imigrasi se-Kota Medan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut diadakan secara terpusat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Imigrasi se-Kota Medan beserta staf dan jajarannya serta Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan. Selain itu, upacara peringatan HBI ke-73 Tahun 2023 juga dihadiri FORKOPIMDA diantaranya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintahan Kota Medan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kodam I Bukit Barisan, Kejaksaan, Bea Cukai serta tokoh masyarakat.

Dalam Upacara puncak HBI ke-73 Tahun 2023, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik. Berbagai inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakan hukum serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jendral Imigrasi di mata masyarakat,” sebutnya.

Upacara HBI ke-73 Terpusat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan (Analisadaily.com/Istimewa)
Beberapa poin penting dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly pada HBI ke-73 Tahun 2023 yaitu terkait agenda pembangunan nasional yang menekankan pada pengembangan SDM dan peningkatan ekonomi nasional menjadi salah satu yang akan menjadi prioritas bagi Imigrasi untuk dapat segera diwujudkan melalui berbagai inovasi dan kebijakan.

Selain itu diharapkan Imigrasi dapat memberikan berbagai kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui Golden Visa dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi.

Di akhir sambutan Menteri Hukum dan HAM RI berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan ramah tamah dan syukuran bersama tamu undangan. Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023, Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi