Aktivis Buruh dan Pegiat Sosial Ramaikan Bacaleg dari Partai Buruh Sumut

Aktivis Buruh dan Pegiat Sosial Ramaikan Bacaleg dari Partai Buruh Sumut
Aktivis Buruh dan Pegiat Sosial Ramaikan Bacaleg dari Partai Buruh Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sudah sejak 2 minggu yang lalu membuka rekrutmen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pemilu 2024.

Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran Bacaleg, dan ditargetkan tuntas hingga akhir Februari 2023.

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini Bacaleg yang mendaftar untuk seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Caleg DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, dan Caleg DPR RI, sudah mulai terisi rata-rata 40 persen.

"Sudah mulai banyak yang mendaftar, para Bacaleg mayoritas berasal dari aktivis buruh dan kalangan pegiat sosial, pengacara rakyat, perempuan, dan milineal," kata Willy Agus Utomo, Sabtu (4/2).

Dalam proses dan pendaftaran serta perekrutan, para Bacaleg dari Partai Buruh tidak akan meminta mahar. Akan tetapi lebih memfokuskan syarat Bacaleg adalah masyarakat yang punya kredibilitas dan cita-cita untuk berjuang bersama rakyat kecil.

"Kami sudah intruksikan kepada pangurus kabupaten dan kota kita, siapa yang ketahuan meminta mahar pada Bacaleg kita akan kasih sanksi tegas, hingga pemecatan dari pengurus," tegas Willy Agus Utomo yang juga telah mendaftar menjadi Bacaleg untuk calon DPRD Provinsi dari Dapil Sumut III Deliserdang.

Usai proses pendaftaran, para Bacaleg dari Partai Buruh nantinya akan dilakukan proses seleksi melalui tim seleksi yang telah dibentuk.

"Semua akan diseleksi secara selektif, diwawancara apa visi misinya menjadi Caleg dari Partai Buruh, semoga yang lolos seleksi nantinya adalah orang-orang baik yang peduli dengan warganya dan rakyat kecil pada khususnya," ungkap pemuda 39 tahun ini, yang sudah menjadi aktivis buruh selama 19 tahun.

Willy mengajak seluruh elemen masyarakat yang beminat menjadi Bacaleg Partai Buruh untuk segera mendaftarkan dirinya, pendaftaran tahap pertama dibuka hingga 10 Februari 2023.

Bagi masyarakat yang mau mendaftar bisa datang langsung ke Kantor Partai Buruh di kabupaten kota masing-masing, serta dapat juga mendaftar secara online, link daftar olninenya adalah, www.partaiburuh.or.id atau hubungi call center pendaftaran Bacaleg Partai Buruh Sumut nomor WA : 0812-6946-9818.

"Kami menuggu putra putri terbaik Sumut untuk bergabung bersama Partai Buruh, daftarkan diri Anda menjadi Bacaleg dari Partai Buruh, semoga kelak menjadi wakil rakyat yang akan membela rakyat kecil dan mewujudkan cita-cita rakyat sejahtera, negara sejahtera," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi