Gampong Nusa Aceh Besar Raih ASEAN Tourism Award Kategori Homestay

Gampong Nusa Aceh Besar Raih ASEAN Tourism Award Kategori Homestay
Desa Wisata Gampong Nusa di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besa, meraih penghargaan kategori homestay di ajang ASEAN Tourism Award Tahun 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aceh Besar - Gampong Nusa sebagai desa wisata di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, meraih penghargaan kategori Homestay Award di ajang ASEAN Tourism Award Tahun 2023.

Penghargaan kategori homestay terbaik di ajang ASEAN Tourism Award 2023 - 2025 itu diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno kepada Keuchik (Kepala Desa) Gampong Nusa, M Yasin.

Penyerahan tersebut berlangsung pada acara ASEAN Tourism Award Ceremony di Kraton Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Ahad, 5 Februari 2023.

Keuchik Yasin mengucapkan terima kasih serta rasa syukur kepada semua pihak yang tak henti dan bosannya memberi dukungan dan terus mengabarkan ke publik langkah kecil yang dilakukan oleh Gampong Nusa.

Gampong Nusa memiliki sedikitnya 42 homestay (penginapan) bagi wisatawan. Sebagian besar merupakan rumah panggung kayu tradisional dengan balutan warna-warni ornamen yang dibangun masyarakat secara swadaya.

“Satu kebanggaan dan kehormatan bagi kami khususnya pada masyarakat Gampong Nusa untuk terus bisa berbenah menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Yasin dalam keterangan tertulis, Senin (6/2).

Menurutnya, dengan mendapatkan penghargaan tersebut bisa menjadikan gampong Nusa untuk terus bergerak membangun peradaban tapak.

“Semoga Gampong Nusa bisa menjadi desa percontohan dan tentunya bisa menggerakkan perekonomian desa sekitar,” ungkapnya.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi