Bupati Deliserdang Tinjau Posko Penyambutan HPN di Bandara Kualanamu

Bupati Deliserdang Tinjau Posko Penyambutan HPN di Bandara Kualanamu
Bupati Deliserdang Tinjau Posko Penyambutan HPN di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, meninjau posko penyambutan dan photo booth Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang dalam menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu, Rabu (8/2).

Peninjauan yang dilakukan Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, bersama Sekdakab Deliserdang, Timur Tumanggor, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Effendi Capah, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Deliserdang, Yudy Himawan, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, M Ari Mulyawan.

Rombongan Bupati langsung disambut Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang, didampingi Sekretaris PWI Deliserdang, Edward Limbong.

Lisbon Situmorang kepada Bupati Deliserdang menjelaskan, PWI Deliserdang yang bertugas di Bandara Kualanamu sejak Minggu (5/2) hingga Rabu (8/2) untuk menyambut peserta dan tamu HPN, khususnya Ketua PWI se-Indonesia.

"Jadi kami PWI Deliserdang dalam penyambutan tersebut, menampilkan objek wisata yang ada di Deliserdang lewat photo booth hingga brosur dan juga memberikan cendera mata berupa sal Deliserdang," katanya.

Ia menyebutkan, photo booth PWI Deliserdang bekerja sama Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Deliserdang, dan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Bandara Kualanamu sebagai pengelola bandara.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk menyukseskan HPN di Sumut, terlebih lokasi puncak acara HPN pada 9 Februari 2023 di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Serta sesuai arahan Bupati Deliserdang untuk memperkenalkan wisata, kuliner dan lainnya kepada peserta dan tamu undangan," terangnya.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, mengakui kagum dengan peran serta PWI Deliserdang untuk menyukseskan HPN serta memperkenalkan wisata, kuliner dan adat istiadat Kabupaten Deliserdang.

"Saya doakan HPN ini sukses, dan kami berterima kasih kepada PWI Deliserdang yang telah memberikan kontribusinya untuk Kabupaten Deliserdang, tetap beri penyambutan terbaik kepada tamu dan peserta HPN," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi