Jalan Sialagundi - Rokan Baru Rusak, 40 Tahun Tidak Ada Perbaikan

Jalan Sialagundi - Rokan Baru Rusak, 40 Tahun Tidak Ada Perbaikan
Kondisi jalan di Desa Sialagundi, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas menuju Batang Pane 2 - Rokan Baru, Padang Lawas Utara, rusak. (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Puluhan tahun masyarakat di Desa Sialagundi, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas dan dan Desa Batang Pane 2 - Rokan Baru, Kabupaten Padanglawas Utara, mendambakan pembangunan infrastruktur jalan untuk mempermudah aktivitas.

"Jalan hancur dan tidak layak lagi," kata Tokoh Sialagundi, Asrian Siregar, Rabu (8/2).

Warga tersebut ingin akses jalannya seperti di wilayah lain yang sudah bagus, karena di kampung kondisinya jalan rusak parah, jika musim hujan jalan berlumpur dan licin.

"Sudah hampir 40 tahun tidak ada perbaikan, dengan kondisi saat ini apabila musim kemarau banyak debu serta saat musim hujan seperti kubangan Kerbau," tegasnya.

Ia mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten, Propinsi maupun Pemerintah Pusat untuk memberikan perhatian serius. Dia ingin agar kemerdekaan itu dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat melalui pembangunan.

"Kami mohon kepada Pemerintah agar memperhatikan nasib kami yang sangat kesulitan dan menyedihkan ini, anak-anak kami tidak mendapat pendidikan yang layak dikarenakan tidak sanggup menempuh jarak yang begitu jauh dengan berjalan kaki, puluhan tahun Indonesia tercinta ini Merdeka namun kami tidak ada merasakan Kemerdekaan itu," katanya.

Warga sangat merindukan adanya pembangunan infrastruktur jalan untuk mengurangi kesulitan yang dialami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta anak- anak desa yang ingin melanjutkan pendidikan ke kota seperti Gunung Tua, Rantau Prapat, Dumai, Medan dan lainnya.

"Besar harapan kami, suara hati kami segera diatasi dan pihak terkait meninjau Lokasi yang kami sebutkan," pungkasnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi