Cek Harga, Joko Widodo Kunjungi Pasar Bakti Kota Medan

Cek Harga, Joko Widodo Kunjungi Pasar Bakti Kota Medan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi Pasar Bakti Medan, Kamis (9/2). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke pasar-pasar di Kota Medan usai menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna Pancing, Deliserdang, Kamis (9/2).

Salah satunya adalah Pasar Bakti yang berada di Kecamatan Medan Area. Di sana, orang nomor satu di Indonesia tersebut telah dinanti-nanti masyarakat yang ingin melihat kedatangannya.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu, turun dari mobil langsung menyapa masyarakat dengan lambaian tangannya. Kemudian Jokowi menghampiri dagangan warga di Pasar Bakti.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga membagikan sembako kepada masyarakat dan berkeliling pasar untuk menyapa para pedagang. Ia mengatakan, saat ini pemerintah terus mengontrol inflasi di Indonesia salah satunya adalah bahan pokok.

"Jadi, tadi saya membagikan sembako. Kepala daerah tidak mengurus makro tapi juga mikronya di kontrol dan kita cek untuk menurunkan inflasi," ucap Jokowi usai kunjungan ke Pasar Bakti.

"Nantinya, setiap seminggu sekali pemerintah akan melihat dan mengecek harga kebutuhan pokok itu," sambung Jokowi.

Usai berkeliling dan mengunjungi Pasar Bakti, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Pasar Halat, Kecamatan Medan Kota.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi