PWI Bonapasogit Gelar Safari Jurnalistik ke SMA N 3 Tarutung

PWI Bonapasogit Gelar Safari Jurnalistik ke SMA N 3 Tarutung
Kegiatan safari jurnalistik PWI Bonapasogit yang dihadiri para pelajar di SMA N 3 Tarutung, Senin (20/2) (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit menggelar dan melaksanakan safari jurnalistik ke SMA N 3 Tarutung, Senin, (20/2).

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang mengatakan, kegiatan safari jurnalistik ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kabupaten dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-77.

"Kegiatan safari jurnalistik merupakan rangkaian kegiatan HPN tahun 2023 dan HUT PWI ke-77," ujar Alfonso Situmorang, Senin, (20/2).

Menurutnya, selain ke SMA N 3 Tarutung, PWI Bonapasogit juga telah melakukan kegiatan yang sama di SMA N 1 dan SMA N 2 Tarutung.

"Selanjutnya kita akan mengelar safari jurnalistik ke SMA swasta HKBP 1 dan 2 dan ke SMA N 1 Sipoholon," ujarnya.

Selain menggelar safari jurnalistik ke sekolah, Alfonso menambahkan pihaknya juga sekaligus menggelar lomba karya tulis kepada para pelajar tingkat SMA yang mengikuti safari jurnalistik.

"Kita berharap kegiatan safari jurnalistik dan lomba karya tulis ini nantinya dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pelajar bagaimana tentang kerja jurnalistik," tandasnya.

Wakil kepala sekolah (Wakasek) SMA N 3 Tarutung, Benry Silaban Benry Silaban mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWI Bonapasogit yang telah datang menggelar safari jurnalistik ke sekolah dengan memberikan materi pengetahuan tentang jurnalistik kepada anak didik.

"Selamat datang PWI Bonapasogit dan kami beryukur PWI Bisa melaksanakan safari jurnalistik di SMA N 3 ini. Kami yakin kegiatan ini nantinya akan bermanfaat bagi anak didik," imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi