Sapa Warga Sergai, Paul Baja M Siahaan: Mari Jaga Pancasila

Sapa Warga Sergai, Paul Baja M Siahaan: Mari Jaga Pancasila
Paul Baja M Siahaan turun ke Desa Batu Duabelas, Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Bedagai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Instruksi Ketua Umum (Ketum) PDI perjuangan, Megawati Soekarnoputri, agar kadernya turun ke masyarakat ditindaklanjuti dengan serius oleh Paul Baja M Siahaan.

Kali ini, pengusaha muda asal Sumatera Utara (Sumut) turun ke Desa Batu Duabelas, Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (25/2).

Didampingi politisi senior PDI Perjuangan, Ramses Simbolon, Paul hadir menyapa masyarakat sekaligus memperkenalkan PDI Perjuangan.

"Kami turun ke Sergai menjalankan instruksi Ketua Umum PDI perjuangan agar kadernya menyapa masyarakat. Ini penting, karena PDI Perjuangan adalah partai yang sangat peduli kepada masyarakat kecil," kata Paul.

Paul disambut hangat oleh ratusan warga. Dia menjelaskan, dirinya merupakan sosok yang baru menjadi kader PDI Perjuangan. Di memilih masuk dunia politik karena keinginannya untuk dapat berbuat lebih banyak bagi masyarakat.

"Saya basic-nya pengusaha. Selama puluhan tahun merintis usaha, kini saya sudah merasa cukup mapan. Saya merasa sudah saatnya untuk tidak hanya berbuat bagi ribuan karyawan, namun lebih luas lagi ingin bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Selama ini, kata Paul, dirinya banyak mengabdi lewat aksi-aksi sosial. Namun hal itu menurutnya tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan cara untuk berbuat lewat lembaga kembuat kebijakan.

"Cara itu adalah lewat dunia politik. Ke depan saya sangat mengharapkan doa dari kita semua untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi," ucapnya.

Pada kegiatan yang dirangkai menyambut paskah tersebut, Ramses Simbolon berpesan, saat ini Indonesia sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Salah satu yang disorotinya yakni maraknya upaya merongrong Pancasila dan NKRI. PDI Perjuangan selaku partai nasionalis menjadi jawaban untuk mengikis upaya-upaya itu.

"Kita harus berjuang bersama-sama agar Pancasila dan NKRI ini tetap utuh. Kita sudah bisa melihat beberapa negara yang hancur karena perpecahan karena adanya dominasi kaum mayoritas yang tidak menghargai kaum minoritas. Di Indonesia itu tidak boleh terjadi," sebutnya.

Menanggapi kehadiran Paul Baja M Siahaan dan Ramses Simbolon, warga yang hadir menyatakan dukungannya. Mereka sangat mendukung upaya menjaga Pancasila dan NKRI.

"Lewat bapak aspirasi kami semoga bisa disampaikan ke pusat. Kami sangat mendukung komitmen bapak dan kami ingin bapaklah yang menyampaikan aspirasi kami ini nantinya ke pemerintah," kata seorang warga bermarga Manurung.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi