Munas II IKA FT USU Akan Digelar Besok

Munas II IKA FT USU Akan Digelar Besok
Ketua Panitia Munas II IKA FT USU, Amir Makmur Nasution. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA FT) USU akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) II, di Gedung Aula Fakultas Teknik USU, Sabtu (4/3/).

Munas II IKA FT USU tersebut mengangkat tema "Peran Alumni Fakultas Teknik USU Mempercepat World Class University dan Digitalisasi Organisasi IKA FT USU,".

Ketua Panitia Munas II IKA FT USU, Amir Makmur Nasution, mengatakan adapun rangkaian Munas II tersebut selain acara temu ramah alumni juga ada orasi ilmiah dari beberapa alumni.

Orasi ilmiah dari dalam maupun luar negeri, akan disampaikan secara daring atau luring. Adapun penyampai orasi ilmiah dari dalam negeri yakni Ketua Umum IKA FT USU, Nurdin Tampubolon. Sedangkan dari luar negeri, Terkelin Sinulingga (Eropa-UK), Ahmad Kamil (Eropa) dan Taufik Hidayat (Jerman) yang akan menyampaikan orasi ilmiah melalui daring.

"Sesuai dengan tema, jadi IKA FT USU bisa bersinergi dengan program-program dari universitas salah satunya dari rektor tentang World Class University. Dan diharapkan dari alumni bisa mendukung terwujudnya WCU tersebut," kata Amir, Jumat (3/3/2023).

Selain itu, tema digitalisasi organisasi ke depannya, untuk membuat data base 21 ribu alumni FT USU di seluruh belahan dunia. Tak hanya itu, Munas II ini, bisa disaksikan oleh seluruh alumni melalui live streaming dan Zoom.

"Hasil Munas II ini diharapkan, bisa menjadi contoh bagi fakultas-fakultas lainnya dalam bermusyawarah di kampus USU, dengan tekad dan komitmen dalam pelaksanaan musyawarah yang kompak, solid sehingga menghasilkan pengurusan yang terbaik," ungkapnya.

(WITA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi