Kecamatan Medan Belawan Juara Umum MTQ ke-56

Kecamatan Medan Belawan Juara Umum MTQ ke-56
Kecamatan Medan Belawan Juara Umum MTQ ke-56 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kecamatan Medan Belawan kembali meraih juara umum dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Medan. Hal tersebut diketahui ketika dewan hakim mengumumkan nama-nama pemenang MTQ ke-56 tingkat kota Medan yang digelar di Stadion Mini USU, Sabtu (4/3) malam.

Dengan demikian Kecamatan Medan Belawan berhak membawa pulang piala bergilir MTQ Kota Medan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sekaligus menandai berakhirnya penyelenggaraan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan.

Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan, penyelenggaraan MTQ tahun ini haruslah memiliki dampak terhadap moral dan pembangunan di Kota Medan. Artinya, MTQ Kota Medan yang sudah ke-56 kali diselenggarakan ini tidak hanya sekadar menjadi kegiatan rutin saja, namun harus berdampak terhadap moral masyarakat.

"Kegiatan MTQ ini jangan hanya dianggap sebagai kegiatan rutinitas yang biasa saja, namun kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini dampaknya haruslah betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Bobby.

Bobby Nasution juga mengatakan, degradasi moral masih saja terjadi di Kota Medan sampai dengan hari ini. Bobby ingin agar melalui MTQ ke-56 ini dapat memberikan dampak terhadap peningkatan moral masyarakat, khususnya terhadap anak-anak muda yang ada di Kota Medan.

Bobby juga menyampaikan, logo MTQ ke-56 tingkat Kota Medan tahun ini menampilkan miniatur dari Islamic Center yang akan dibangun Pemko Medan di tahun 2023. Seluruh masyarakat Kota Medan diharapkan dapat mendukung dan mendoakan agar pembangunan Islamic Center tersebut dapat terbangun dengan baik sesuai jadwal.

Terakhir, Bobby Nasution bersama dengan Wakil Wali Kota, Aulia Rachman, memberikan apresiasi kepada para juara MTQ ke-56 tingkat Kota Medan berupa hadiah perjalanan umrah bagi 2 orang yang berhasil menjadi juara.

"Saya harap hadiah yang kami berikan ini bisa ditiru Pak Sekda dan pimpinan Perangkat Daerah lainya, agar juga memberikan hadiah kepada para juara," sebutnya.

Ketua Panitia penyelenggaraan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan, M Sofyan, dalam laporanya menyampaikan penyelenggaraan MTQ kali ini telah berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala. Para pemenang dari setiap cabang MTQ mendapatkan uang pembinaan.

"Sedangkan untuk juara satu mujawwad putra-putri, tahfidz 30 juz putra-putri dan tafsir bahasa arab putra-putri juga akan mendapatkan uang pembinaan," jelas Sofyan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi