Majelis Taklim dan Zikir Al Haura Sumut Gelar Tadabur Alam

Majelis Taklim dan Zikir Al Haura Sumut Gelar Tadabur Alam
Tadabur Alam yang dihadiri oleh ratusan kader Majelis Taklim dan Al Haura Sumatera Utara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menyabut bulan suci Ramadan, Majelis Taklim dan Zikir Al Haura gelar Tadabur Alam yang dihadiri oleh ratusan kader Majelis Taklim dan Al Haura Sumatera Utara.

Ketua Majelis Taklim Al Haura Sumatera Utara, Ernawati Br Sitepu, mengatakan kegiatan Tadabur Alam yang sudah berlangsung pada Sabtu dan Minggu kemarin di Brastagi itu merupakan perjalanan wisata religi guna melihat langsung ciptaan Allah SWT.

"Saya berharap semoga seluruh pengurus dan jamaah Al Haura semakin bertambah keimanan, ketakwaannya dan silaturrahmi semakin terjaga. Di mana, kegiatan Tadabbur Alam bukan hanya menjalin silaturrahmi namun juga menguji kekompakkan di antara para pengurus dan jamaah," ujar Ernawati, Kamis (16/3).

Dalam kegiatan itu, kata Ernawati dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan sosialisasi umroh bersama PT GSN Ustad Abdul Somad lalu adanya ceremony bersama Morelife.

Kegiatan juga dihadiri unsur kepanitian, terdiri dari Irmayana (Ketua MTZ Al Haura Kec. Deli Tua), Lina Rosa (Wakil Bendahara MTZ Al Haura Sumut), Naimah (Ketua MTZ Al Haura Kec. Binjai Timur), Nurjannah (Ketua Al Haura Kec. Medan Denai) dan Eva (Sekretaris Binjai).

"Dalam kegiatan tersebut kami juga mengadakan outbond dan perlombaan serta kuis yang menarik minat untuk menanamkan ilmu kepada para pengurus dan jamaah Al Haura. Yang lebih menarik lagi karena diberikan hadiah bagi yang memenangkan lomba dan dapat menjawab pertanyaan yang diajukan, dalam hal ini membuat peserta diuji kekompakannya dan mengingatkan peserta akan hafalannya. Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung khusyuk dan khidmat," ucap Ketua MTZ Al Haura Kec. Deli Tua, Irmayana.

Perlomban yang di hadirkan antara lain perlombaan kain ,sarung estafet, lomba estafet pipet, lomba tebak kata, lomba komunikata, lomba sambung ayat dan juga kuis dengan hadiah menarik lainnya.

Setelah semua rangkaian acara dan perlombaan terlaksana, maka

dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan ditutup dengan saling bersalaman dan bermaafat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi