Satlantas Polres Asahan Bagikan 30 Helm SNI

Satlantas Polres Asahan Bagikan 30 Helm SNI
Kasat Lantas Polres Asahan AKP Galih R Hariomursid membagikan helm kepada pengguna jalan dalam rangka operasi keselamatan Toba 2023 di Cokroaminoto-Imambonjol Kisaran, Minggu (19/3). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Satuan Polisi Lalulintas Polres Asahan membagikan 30 helm kepada pengguna jalan di Jalan Cokroaminoto-Imambonjol Kisaran, Minggu (19/3).

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, mengatakan selain membagi helm pihaknya juga himbauan pengguna jalan agara memakai helm sesuai Standard Nasional Indonesia (SNI).

"Saat ini Polres Asahan sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 serta menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Asahan agar menggunakan helm SNI saat berkendara sepeda motor dan becak bermotor, kemudian juga memberi teguran lisan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm," kata Roman.

Lebih lanjut Roman mengatakan, hal ini sebagai upaya personil Sat Lantas Polres Asahan agar masyarakat bisa menaati peraturan saat berkendara demi keselamatan bersama.

"Ada 30 buah helm SNI yang telah kita bagikan secara gratis kepada pengendara motor yang melintas di lokasi kegiatan, pemberian helm kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas sebagai bentuk motivasi dan penghargaan kepada masyarakat," kata Roman.

Ini dilakukan, lanjut Roman menjelaskan, sebagai upaya preemtif, agar masyarakat selalu ingat untuk mengenakan helm dan menjaga etika berlalu lintas saat berkendara.

"Saya berharap kepada masyarakat khususnya Asahan agar dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas yang dapat menekan angka kematian dan korban kecelakaan," harapnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi