Tolong Pak Polisi! Warga Kutambaru Langkat Resah Peredaran Narkoba Marak

Tolong Pak Polisi! Warga Kutambaru Langkat Resah Peredaran Narkoba Marak
Tokoh masyarakat Kecamatan Kutambaru, Ngakurken Ginting (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Warga Kecamatan Kutambaru meminta jajaran Polres Langkat dapat membasmi peredaran gelap narkoba. Dampak semakin banyaknya pengguna dan korban narkoba, sangat menggangu ketenteraman masyarakat.

Hal itu dikemukakan seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kutambaru, Ngakurken Ginting di Desa Kutambaru. Menurutnya, peredaran narkoba Kutambaru bahkan sudah menjalar hingga ke wilayah pedesaan dan dusun.

“Juga korban pengguna narkoba terus meningkat di seluruh desa di kecamatan ini,” kata Ngakurken, Selasa (21/3).

Agar peredaran narkoba dan korban pengguna narkoba tidak semakin meluas, mantan Kepala Desa Kuta Gajah itu meminta jajaran Polres Langkat dapat menindak.

"Kami warga kecamatan Kutambaru sangat berharap jajaran Polres Langkat dapat menindak tegas pengedar narkoba di kecamatan ini, karena sudah sangat meresahkan," tegas Ngakurken.

Ngakurken yang pernah menyandang salah satu kepala desa terbaik di Indonesia, dan diundang ke Istana Negara atas prestasi yang dicapainya, juga menegaskan bila pihak kepolisian tidak menindaklanjuti harapan warga, dirinya bersama warga Kutambaru akan melakukan orasi ke Polres Langkat.

"Kami warga Kutambaru akan melakukan orasi di depan Mapolres Langkat agar suara kami didengar langsung oleh Bapak Kapolres," tegasnya.

Tingginya tindakan kriminalitas serta kemiskinan warga yang terdampak narkoba di Kutambaru merupakan permasalahan sosial yang saat ini melanda kecamatan itu.

Bila tidak secepatnya dilakukan tindakan tegas, dikhawatirkan akan semakin banyak generasi muda di wilayah kecamatan itu menjadi korban narkoba.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi