Dukung Persatuan dalam Keberagaman, Paul Baja M Siahaan Gelar Festival Nasyid dan Marhaban di Sergai

Dukung Persatuan dalam Keberagaman, Paul Baja M Siahaan Gelar Festival Nasyid dan Marhaban di Sergai
Paul Baja M Siahaan Gelar Festival Nasyid dan Marhaban di Sergai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Suasana syahdu penuh nuansa religi berlangsung di Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (26/3). Hal ini atas digelarnya kegiatan Festival Seni Nasyid dan Marhaban dalam rangka Gebyar Ramadhan 1444 H yang diikut puluhan peserta grup nasyid dari kaum ibu.

Festival Seni Nasyid dan Marhaban ini terselenggara atas dukungan Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan. Paul Baja M Siahaan sendiri hadir dalam pembukaan Festival tersebut didampingi istri tercinta Paulina Br Simbolon, politisi senior PDI Perjuangan Ramses Simbolon dan tim Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan.

“Kegiatan ini kita harapkan menjadi bagian dari syiar Islam di Serdangbedagai. Kepada seluruh peserta agar menjadikan kegiatan ini sebagai hal yang bertujuan untuk kebaikan,” kata Camat Serbajadi, Syafrudin dalam sambutannya mewakili Bupati Sergaii, Darma Wijaya.

Sementara itu, Paul Baja M Siahaan mengatakan dirinya mendukung kegiatan ini karena menilai Seni Nasyid dan Marhaban merupakan hal yang bersifat positif khususnya bagi umat Islam. Ia berharap, dukungan dari Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan terhadap kegiatan ini kiranya dapat dimaknai sebagai bagian dari dukungan mereka terhadap upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita semua adalah saudara, sesama manusia ciptaan Tuhan yang harus saling berbagi kebaikan dan saling mendukung. Semoga lewat kegiatan ini, masyarakat di Sergai semakin terjalin tali silaturahminya dengan saya dan juga tim Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan,” ujarnya.

Festival Nasyid dan Marhaban yang digelar atas dukungan Paul Baja M Siahaan ini mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat. M Nawawi selaku salah seorang tokoh masyarakat mengaku sangat mengapresiasi dukungan Paul Baja M Siahaan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Kegiatan seperti ini tentunya sangat memberikan nilai positif bagi masyarakat. Semoga, untuk kebaikan-kebaikan yang lain kita senantiasa dapat melaksanakannya dengan dukungan dari bapak. Kami mendoakan agar Allah SWT senantiasa memberikan kelimpahan rezeki dan kesehatan kepada bapak. Serta semua keinginannya dapat tercapai,” pungkasnya.

Data yang diperoleh, Festival Seni Nasyid dan Marhaban ini diikuti sekitar 45 tim yang berasal dari berbagai kecamatan seperti dari Kecamatan Serbajadi, Kecamatan Galang, Kecamatan Dolok Masihul, termasuk peserta dari Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini berlangsung dalam beberapa hari.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi