Karutan Tarutung dan Kadis Dukcapil Taput Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Karutan Tarutung dan Kadis Dukcapil Taput Tandatangani Perjanjian Kerja Sama
Karutan Tarutung dan Kadis Dukcapil Taput Tandatangani Perjanjian Kerja Sama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Tarutung, Ismet Sitorus, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) KabupatenTapanuli Utara (Taput), Asnah Rosleli Sinaga menandatangani perjanjian kerja sama, Selasa (28/3).

Ismet Sitorus mengatakan, perjanjian kerja sama ini menyangkut tentang pendataan dan pemutakhiran data tahanan dan narapidana. "Serta pelayanan perekaman biometrik dan dokumen kependudukan," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Taput atas terlaksananya penandanganan kerja sama ini. "Diharapkan kerja sama ini dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan," imbuhnya.

Kadis Dukcapil Taput, Asnah Rosleli Sinaga, menyampaikan perjanjian kerja sama ini untuk mengefektifkan fungsi dan peran Disdukcapil dalam melakukan pendataan dan pemutakhiran data tahanan dan narapidana.

Disebutkan, adapun ruang lingkup kerja sama ini meliputi pendataan dan pelaporan data dan dokumen tahanan dan narapidana. Dukungan pelayanan administrasi kependudukan bagi tahanan dan narapidana seperti pelayanan jemput bola.

"Serta pelaporan perubahan/pemutakhiran elemen data tahanan dan narapidana," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi