Pertahankan Lokasi Sekolah, IKA SD Bhayangkari Medan Akan Audiensi dengan Kapolda Sumut

Pertahankan Lokasi Sekolah, IKA SD Bhayangkari Medan Akan Audiensi dengan Kapolda Sumut
IKA SD Bhayangkari Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua baru Ikatan Alumni (IKA) Lintas Angkatan Sekolah Dasar (SD) Bhayangkari Medan, Suriadin Nurnikmat, berharap lokasi SD Kemala Bhayangkari 1 Medan tidak dipindah. Tapi, tetap bisa di tempat saat ini.

“Akan dicoba beraudiensi dengan Kapolda Sumut terkait lokasi sekolah. Juga prihatin dengan kondisi sekolah saat ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mempererat silaturahmi,” katanya.

Suriadin mengatakan hal itu dalam kegiatan halal bigalal IKA Lintas Angkatan SD Bhayangkari Medan pada Sabtu (13/5), di Hotel Grand Kanaya, Kota Medan. Halalbihalal tersebut dihadiri puluhan alumni.

Pada kesempatan itu, salah satu satu alumni, Zahedi mengatakan, jika disepakati, nantinya akan diseriusi dengan menindaklanjuti keberlanjutan bertahannya lokasi sekolah.

“SD Bhayangkari berhasil menanamkan sisi intelektual atau akademis sebagai modal dasar, sehingga kami bisa mengembangkan untuk ditularkan ke mahasiswa, sesuai dengan predikat kami saat ini (3 orang abang beradik berprofesi sebagai dosen). Satu diantaranya ketika di SMP Bhayangkari juga menjadi pelajar teladan tingkat Kota Medan,” sebutnya.

Dihadiri 50-an Orang

Suriadin yang juga sebagai Ketua Panitia, mengatakan, alumni yang hadir sekitar 50 orang. Mereka tidak hanya yang berada di Medan, tetapi juga ada dari Jakarta dan beberapa daerah di Sumut.

Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan yang ke-6diadakan IKA Lintas Angkatan SD Bhayangkari Medan. Awalnya di tahun 2012, lalu 2015, 2018, 2019, 2021, dan kembali diadakan pada tahun ini.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk terus mendukung keberadaan SD Bhayangkari Medan,” ungkapnya.

Semua alumni berharap SD Bhayangkari bisa dipertahankan, tidak digusur atau dipindah dan masing-masing angkatan bisa mengkordinir anggotanya untuk lebih aktif.

“Sebagai alumni, saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berjalan,” kata M Affan, Ketua lama IKA Lintas Angkatan SD Bhayangkari Medan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi