Wushu Sanda Medan Gelar Latihan Bersama dengan Cabor Lain

Wushu Sanda Medan Gelar Latihan Bersama dengan Cabor Lain
Para peserta latihan bersama tampak begitu serius mendengarkan instruksi dari pelatih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus cabang (Pengcab) Wushu Indonesia Kota Medan menggelar kegiatan latihan bersama dengan cabang olahraga beladiri lain di sasana Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Jalan Wushu, Medan, Minggu (14/5).

Atlet dari cabor lain yang hadir dalam latihan bersama tersebut diantaranya pencak silat, tinju, dan muaythay. Latihan bersama menjadi semakin semarak karena diikuti tim Pelatda wushu sanda KONI Sumut.

Latihan bersama tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Pelatda Wushu Sanda KONI Sumut, Dasmantua Simbolon. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua Pengcab WI Kota Medan Johan Chongiran, Sekum Pengcab WI Medan M Akbar, Ketua YKWI Medan Heriyanto, dan sejumlah Koordinator Olahraga Kecamatan Kota Medan.

Diawali dengan sesi pemanasan, kegiatan ini kemudian berlanjut dengan latihan teknik, dan daya tahan. Sebanyak 39 atlet yang mengikuti latihan tersebut terlihat antusias menjalankan instruksi dari pelatih Dasmantua Simbolon.

Ketua Pengcab WI Medan Harianto mengatakan, latihan bersama tersebut bertujuan agar cabor beladiri Kota Medan semakin maju, dan juga mencari talenta-talenta baru atlet sanda. "Kita mengumpulkan atlet-atlet beladiri dari cabor lain di luar sanda, agar cabor beladiri di Kota Medan semakin maju. Selain itu, kami membuka diri untuk atlet-atlet di luar nomor sanda untuk menekuni nomor sanda," kata Harianto.

Dari kegiatan latihan bersama tersebut, Harianto minta para pelatih untuk mengevaluasi secara teknis, kalau masih ada kekurangan-kekurangan perlu disempurnakan. Sehingga kemudian nantinya pada saat pertandingan, atlet dapat menampilkan performa terbaiknya.

Harianto mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pengurus WI Medan yang telah bekerja sepenuh hati menyelenggarakan latihan bersama, dalam rangka mendukung program Pengkot WI Medan sesuai arahan Ketua Umum Pengprov WI Sumut, Darsen Song agar fokus untuk pembinaan dan melahirkan atlet-atlet sanda.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pelatih dari cabor olahraga lain, para sasana, Koordinator Olahraga Kecamatan yang telah mengirimkan para atletnya untuk mengikuti latihan bersama. Harianto juga merasa senang dan gembira atas antusiasme para atlet dalam mengikuti latihan bersama.

Sementara itu Ketua YKWI, Heriyanto mengatakan, acara latihan bersama tersebut memang sudah lama direncanakan antara sasana YKWI dan Pengcab WI Medan. "Kami bermaksud untuk memperkenalkan kepada masyarakat berbagai Cabor bela diri.Termasuk bagaimana mereka berlatih dan dilatih," ujarnya.

Menurutnya, dengan masyarakat melihat secara langsung dapat memberikan kesadaran dan kecintaannya sehingga bisa menggugah para orang tua agar bisa melepas anaknya untuk berlatih beladiri. "Disamping bisa utk melindungi diri mereka mendapat bonus sehat jasmani," ujarnya seraya menyebutkan bahwa latihan bersama tersebut akan menjadi agenda rutin setiap bulan.

(BBG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi