STIK-P Optimis Eksis di Tengah Persaingan

STIK-P Optimis Eksis di Tengah Persaingan
Resepsi Dies Natalis ke 36 tahun, Jumat (9/6). Perayaan berlangsung di Aula Hj Ani Idrus Kampus STIK-P, Jl SM Raja Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan optimis bersaing di tengah maraknya perguruan tinggi khususnya program studi ilmu komunikasi di Sumatera Utara (Sumut) saat ini.

Demikian disampaikan Ketua STIK-P Medan Dr H Sakhyan Asmara MSP pada resepsi Dies Natalis ke 36 tahun, Jumat (9/6). Perayaan berlangsung di Aula Hj Ani Idrus Kampus STIK-P, Jl SM Raja Medan.

“Kita sama-sama tahu bahwa STIK-P telah banyak dan terus menerus melahirkan sarjana andal. Bahkan lulusan STIK-P selalu diincar oleh berbagai perusahaan media karena memang dikenal sudah siap pakai di dunia kerja sesuai cita-cita pendiri almh Bunda Hj Ani Idrus,” sebut Sakhyan.

“Kini di usia 36 tahun dan sudah meluluskan lebih dari 850 sarjana, STIK-P masih bisa berbicara banyak di lapangan. Semoga STIK-P terus berjaya dan eksis memberi kontribusi di bidang ilmu komunikasi, khususnya di sektor PR, jurnalistik, dan broadcasting,” pungkasnya.

Resepsi juga ditandai penyerahan hadiah lomba dan beasiswa untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi. Predikat IPK tertinggi itu diraih oleh Andi Sekar Erlangga (stambuk 2020/Broadcasting).

Lomba live report dijuarai oleh Haravikana A Kaban, Jihan Faliq Azis, dan Yuriandi Tanjung. Tulisan terbaik menulis feature disandang Andi Sekar, Ayu Andira, dan Sri Ramadhani. Juara STIK-P Idol diraih Ilham Ridwan, M Yudha Pratama, dan Jihan Faliq Azis.

Foto terbaik bertema ‘Ini Medan Bung’ disematkan kepada M Yudha Pratama diikuti Reza Fahlika dan Wahyu Setiawan. Selain itu, lomba Ranking I yang membahas seputar ilmu komunikasi dan pengetahuan umum dimenangkan Haravikana Ansita Kaban.

Ketua Panitia, Austin Tumengkol SSos MIKom melaporkan, kegiatan Dies Natalis STIK-P ke-36 turut didukung oleh Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, PWI Sumut, SMSI Sumut, Bank Sumut, PT Agincourt Resources, Image Dynamics, Ikatan Alumni STIK-P, dan Waspada Group.

Turut hadir Ketua BPH STIK-P Hj Ida Tumengkol BComm MHum, Ketua DKP PWI Sumut Drs Muhammad Syahrir MIKom, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean SSos, para alumni, dosen pengajar, staf, dan mahasiswa.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi