Satpolairud Polres Asahan Patroli Diperairan Laut Asahan 

Satpolairud Polres Asahan Patroli Diperairan Laut Asahan 
Petugas patroli di perairan Asahan memeriksa hasil tangkapan laut dari kapal nelayan, Minggu (11/6). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Satuan Polisi Air dan Udara Polres Asahan patroli di perairan laut Asahan dengan tujuan melakukan pendekatan kepada nelayan untuk saling bertukar informasi, Minggu (11/6).

Kepala Kepolisian Resor Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, mengatakan patroli ini dilakukan demi menjaga keamanan masyarakat khususnya para nelayan yang melaut.

"Banyak manfaat yang didapatkan personel Polairud Asahan pada saat patroli seperti bisa bertukar informasi, apa yang terjadi di perairan laut Asahan," kata Rocky, Senin (12/6).

Dalam patroli itu, keamanan masyarakat merupakan prioritas utama, oleh karena itu dalam setiap kegiatan kepolisian selalu mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kejadian yang tidak diinginkan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di sekitar perairan Asahan.

"Personel selalu menyampaikan pesan Kamtibmas, baik itu patroli darar maupun laut," jelasnya.

Disamping itu, personel juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para nelayan yang mencari rezeki agar melaporkan setiap kejadian yang terjadi di sekitar nelayan yang sedang melaut.

"Kami berharap kepada nelayan agar memberikan informasi kepada kami, agar kami bisa langsung turun ke lokasi untuk mengantisipasi terjadinya konplik berkepanjangan," harap Rocky.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi