Ibu-ibu PRA Medan Johor Dilatih Buat Bakso dan Dimsum

Ibu-ibu PRA Medan Johor Dilatih Buat Bakso dan Dimsum
Ibu-ibu PRA Medan Johor Dilatih Buat Bakso dan Dimsum (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memiliki kewajiban untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan program ibu-ibu anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Medan Johor dalam membuat makanan olahan berbahan ayam dan udang, yaitu bakso dan dimsum.

Berdasarkan diskusi dengan mitra sebelumnya, maka tim yang diketuai oleh Hafsah, mengadakan pelatihan prmbuatan makanan olahan berbahan ayam dan udang, yaitu bakso dan dimsum.

Bakso sebagai makanan ringan sangat disukai oleh masyarakat, menjadi makanan pilihan yang cocok untuk segala aktivitas. Sementara dimsum, merupakan makanan kekinian yang mengadopsi budaya Korea, yang saat ini penjualannya telah berkembang dengan sangat pesat.

“Hal ini dapat menjadi sebuah ide bisnis, dan sangat menguntungkan untuk dikembangkan,” kata Hafsah, Jumat (28/7).

Dengan diadakannya pelatihan ini, Ketua tim Pengabdian UMSU, Hafsah, yang didampingi oleh Lila Bismala dan Susi Handayani berharap dapat menciptakan ide bisnis bagi mitra.

“Hal ini tentunya juga akan berdampak pada tingkat ekonomi mitra,” ujarnya.

Kegiatan ini diapresiasi Nurlela Djohan, selaku Ketua, karena diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan program ibu-ibu anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Medan Johor dalam membuat makanan olahan berbahan ayam dan udang, yaitu bakso dan dimsum.

“Selama ini ibu-ibu sangat membutuhkan ketrampilan tersebut, paling tidak ketrampilan tersebut akan dapat dipraktekkan sendiri untuk memberikan hidangan yang bervariasi bagi keluarga,” tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi