AP II dan AVI Serahkan CSR di Sekitar Bandara Kualanamu

AP II dan AVI Serahkan CSR di Sekitar Bandara Kualanamu
AP II dan AVI Serahkan CSR di Sekitar Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - PT Angkasa Pura (AP) II dan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) serahkan corporate social responsibility (CSR) kepada Desa binaan di sekitar Bandara Kualanamu, yakni Desa Wisata Kampoeng Lama Pantailabu Deliserdang.

"Bantuan CSR berupa pembangunan showroom ikan hias, 500 pasang sepatu siswa/i, bantuan bibit pohon buah, pembangunan gapura Agrowisata Paloh Naga," kata Director Human Capital PT AVI, Haris, Selasa (29/8).

"Harapan kami pengembangan Desa Wisata ini dapat meningkatkan kualitas SDM yang akan memajukan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelestarian alam dan budaya dan program ini dapat terus berkelanjutan sehingga terciptanya penguatan Desa Wisata," harapnya.

“Kami juga berharap dengan penguatan Desa Wisata ini ke depannya dapat terus menambah daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke Sumatera Utara, sehingga berpotensi positif juga dalam peningkatan jumlah penumpang di Bandara Kualanamu," sambungnya.

Apalagi AP II Group telah memberikan dukungan kepada Desa Wisata Kampoeng Lama sejak 2017, yaitu memberikan bantuan pembangunan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar), bantuan pembangunan Sanggar Lingkaran pada 2019, bantuan mesin jahit pada 2022, pembangunan showroom ikan hias dan gapura di Paloh Naga, donasi buku, pelatihan pembuatan tengkuluk pada 2023.

Turut hadir Komisaris Utama PT Angkasa Pura Aviasi sekaligus Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II Ajar Setiadi beserta perwakilan Kick Andy Foundation.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi