Dosen USU Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Langkat

Dosen USU Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Langkat
Dosen USU Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Dosen Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) melalui Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) USU kembali melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), di Jalan Pinang 2, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Langkat, Sumut, Selasa (19/9) lalu.

Dalam keterangan diperoleh Sabtu (23/9), kegiatan mengusung tema "Optimalisasi Omset Melalui Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Olahan Produk Turunan Gaharu Di Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat” tersebut diketuai Dr Yasmin Chairunisa Muchtar SP., MBA dengan anggota Adika Fajar Putra SEI, MM dan Jane Melita Keliat S.Si, M.Si. serta melibatkan mahasiswa program studi D-III Keuangan USU masing-masing Nazwan Raditiya Pakpahan, Ridho Jaya Andhika, Nazwa Elfira dan Jevania Oktorin Barus.

"Pengabdian ini bertujuan meningkatkan kualitas dan produktivitas olahan produk turunan gaharu, yaitu teh gaharu herbal dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” sebut Dr Yasmin Chairunisa Muchtar SP, MBA.

Dikatakannya, PKM ini memberikan pelatihan, pendidikan, dan pengajaran kepada tim untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas teh gaharu herbal. Saat ini, sebutnya, teh gaharu pilihan optimalisasi terbaik. Di masa mendatang, potensi pengembangan produk olahan gaharu lainnya, seperti sabun dan air destilasi akan dipelajari lagi sebab berpeluang meningkatkan uang yang dihasilkan.

"Selain itu, bisnis menjadi lebih kreatif dengan pelatihan, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pelaku bisnis menjadi pioner produk gaharu di Sumut," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi