Memilih untuk Indonesia

Peran Bakohumas Bangun Literasi dan Amplifikasi Konten Pemilu Damai 2024

Peran Bakohumas Bangun Literasi dan Amplifikasi Konten Pemilu Damai 2024
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengukuhkan susunan pengurus Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) periode 2023-2028 di Jakarta, Senin (23/10/2023). (Analisadaily/ANTARA - Livia Kristianti.)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) sebagai jejaring kehumasan pemerintahmemiliki andil penting dalam menyampaikan narasi Pemilu2024 Damai. Menteri Komunikasi dan Informatika(Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan setiapinstansi hubungan masyarakat kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dapat memproduksi konten yang membangun literasi digital dan amplifikasi Pemilu Damai.

“Seiring dimulainya tahapan pemilu 2024, kampanyepemilu damai 2024 harus menjadi perhatian bersama. Bakohumas berperan penting dalam memproduksi kontenkepemiluan yang damai, mendukung literasi digital, sertaikut andil dalam mengamplifikasi narasi-narasi pemiludamai 2024,” tuturnya usai menghadiri PengukuhanPengurus Bakohumas Periode 2023-2028 di The Westin Jakarta Selatan, Senin (23/10).

Menurut Menteri Budi Arie, Bakohumas perlumengoptimalkan peran dalam mendiseminasi informasi, berjejaring, dan meningkatkan kualitas sumber dayamanusia.

“Untuk itu, humas pemerintah harus menjaga netralitasnyapada tahun politik, khususnya dalam menyampaikaninformasi yang berimbang, akurat dan objektif, serta fokuspada kepentingan layanan publik. Sebagaimana spirit para pahlawan dalam mengabarkan perjuangankemerdekaan demi kepentingan seluruh bangsa,” tuturnya.

Dalam Pengukuhan Pengurus Bakohumas, Menkominfomenyampaikan selamat kepada seluruh pengurus periode2023-2028 yang akan dilantik. Ia berharap Bakohumasterus memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitasinformasi kepada masyarakat.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengansebaik-baiknya dan saya juga mengapresiasi dedikasiseluruh anggota Bakohumas periode sebelumnya. Saya berharap, pengukuhan ini dapat menjadi momentum untukmeningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah, demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi